Kadisdik Kota Bogor Tegaskan SD dan SMP di Kota Bogor Siap Laksanakan PTM

0

BOGOR. FOKUSPRIANGAN.ID – Sekolah Dasar ( SD ) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) di Kota Bogor sudah siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ). Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Hanafi kepada wartawan, Kamis (15/4/21).

Hanafi mengatakan, sampai saat ini, pihaknya terus melakukan verifikasi persiapan semua sekolah di Kota Bogor, terkait fasilitas, seperti tempat cuci tangan, termogun, dan persiapan teknis lainnya, termasuk persiapan kurikulumnya. “Yang paling penting itu kan sudah dilakukan, seperti vaksinasi tenaga pendidik, walaupun belum semua, tapi sisanya sudah dijadwalkan kembali melalu Dinas Kesehatan Kota Bogor,” jelasnya.

Lainnya, ia juga akan membentuk satgas sekolah yang akan mengontrol protokol kesehatan di sekolah dan kesehatan anak-anak. Menurut Hanafi, persiapan teknis di tiap sekolah sudah matang. “Tinggal koordinasi dengan semua stakeholder, termasuk Wali Kota Bogor sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Bogor. Kita kan harus dapat persetujuan beliau,” tegas Hanafi.

Setelah berbagai persiapan telah tuntas, barulah koordinasi pihak sekolah dengan orangtua masing-masing murid. Menurutnya, harus ada kesepakatan hitam di atas putih terkait pembelajaran tatap muka anaknya. Bukan hanya membolehkan anak sekolah, tapi juga harus melarang anak jika mereka sedang sakit.

“Jangan sampai anak demam malamnya, orangtua membolehkan anak sekolah besoknya. Ini juga harus ada aturannya, supaya sama-sama menjaga,” ungkap Hanafi. Sebab, kata Hanafi, jika nanti PTM sudah mulai dilaksanakan di Kota Bogor, ada satu kasus saja ditemukan, ia langsung memberhentikan semua kegiatan se-Kota Bogor. “Pokoknya, ada satu kasus saja nanti, saya gak ragu-ragu langsung memberhentikan semua kegiatan pendidikan se-Kota Bogor,” tandasnya. ( Arip Rahman )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Gegara Kompak Membunuh Tetangganya di Bogor Ayah dan Anak Dicokok Polisi di Tempat Persembunyiannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here