Jembatan Rel Awipari Tempat Favorit Ngabuburit Warga

1

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Salah satu tempat yang sering dijadikan ajang ngabuburit bagi warga Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya adalah jembatan Rel Kereta api, jembatan ini yang menghubungkan dua Kelurahan yakni Kelurahan Awipari dan Kelurahan Margabakti. Tempat ini, di jadikan ajang tempat favorit warga untuk menunggu adzan Magrib atau menunggu buka puasa.

Di sepanjang jalan/jembatan tersebut mudah ditemukan penjual makanan untuk berbuka puasa. Seperti kolak, bubur kacang, Cilok dan makanan ringan lainnya. Tidak hanya itu, pedagang minuman juga turut meramaikan suasana, di antaranya pedagang kelapa muda, es campur dan minuman dingin lainnya. 

Menurut ketua Karang Taruna Kelurahan Awipari M Ibadurrohman, mengatakan, tempat Ngabuburit ini bertujuan untuk menyediakan sarana hiburan bagi warga dalam menunggu berbuka puasa.

“Selain itu kami sepakat dari Karang Taruna dan pengurus setempat, melalui kegiatan ini juga menertibkan dan menata pedagang supaya tidak semberawut, dan pihak kami juga mengatur jalan supaya arus lalu-lintas bisa lancar.” Ia juga seraya mengatakan di hari ketiga puasa, lokasi tersebut semakin dipadati pegunjung. Sok pasti juga kita selalu menghimbau kepada warga yang ngabuburit agar selalu mentaati protokol kesehatan (Prokes),”ucapnya Kamis (15/04/21) di lokasi ngabuburit.

Salah satu warga, Dadi (40), ia sengaja ngabuburit ke jembatan ini untuk mencari menu takjil atau berbuka puasa. Selain mencari untuk takjil, bapak dua anak itu juga menjadikan jembatan itu sebagai tempat “ngasuh” anak. 

“Ini sekalian ngasuh anak, karena ada permainan anak juga (odong odong). Tapi utamanya itu cari makanan untuk takjil. Karena banyak pilihan makanan dan menu, “kata Dadi.

Ditambahkan Dadi, setiap kali bulan Ramadan. Jembatan ini sering menjadi tempat pavorit warga menunggu azan magrib. “Kalau di wilayah sini mungkin hanya jembatan ini yang menjadi tempat pavorit ngabuburit. Karena mau ke Kota ke Dadaha atau Alun alun lumayan cukup jauh,”ujarnya.  (A.Mulyana)

Baca Juga  Lansia Hidup Sebatangkara Ini Kata Tokoh Pemuda Setempat
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here