Terduga Pelaku Pengeroyokan Hingga Menewaskan Siswa SMK Teknika di Cibadak Diamankan di Polsek Cibadak

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Kepolisian menangkap sejumlah siswa SMKN di Sukabumi Jawa Barat yang diduga menjadi pelaku pembunuhan di Pamuruyan Cibadak Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu pekan lalu tanggal 10 April 2021. Saat itu korban berinisial AF (17 tahun), pelajar SMK Teknika Cisaat ditemukan tewas penuh luka bersimbah darah oleh warga. Dalam peristiwa maut itu, polisi mengamankan tiga orang terduga pelaku dan satu di antaranya masih Daftar Pencarian Orang (DPO).

Sementara ketiga pelaku, sudah diamankan di Polsek Cibadak, Rabu (14/4/21).
Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif mengatakan, ketiga terduga pelaku masing-masing masih sekolah di salah satu SMKN di Cibadak.

Adapun modus dari kasus pengeroyokan yang berujung meninggal dunia tersebut yakni para pelaku sebelumnya saling ejek di salah satu aplikasi pesan singkat hingga terjadi pengeroyokan. “Iya betul sudah diamankan. Ketiga terduga pelaku masing-masing berinisial S, F, dan I. Sementara untuk satu orang berinisial N masih dalam pencarian polisi,” ujarnya.

Adapun Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan di antaranya, satu unit golok, cerulit dan satu unit motor bernomor polisi F 2843 UBF.

Untuk menanggung perbuatannya, terduga pelaku terancam pasal 80 ayat 3 JO 76C UU RI NO.35 tahun 2014 tentang Perubahan kedua atas Subsider, 170 KUHP jo Pasal 55 KUHP. “Para pelaku ini terancam hukuman di atas lima tahun kurungan. Dan pelaku yang berinisial N masih dalam pengejaran,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  DPKUM Kab. Sukabumi dan BRI Bahas Antisipasi Membludaknya Masyarakat Dipenyaluran BPUM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here