Sambut Bulan Suci Ramadhan Warga Kp.Cisurian Desa Rajamandala Gelar Makan Nasi Liwet Sepanjang 50 Meter

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Beragam tradisi di lakukan oleh masyarakat salah satunya tradisi Masyarakat Sunda yaitu memiliki tradisi “ngariung” (berkumpul ) bersama keluarga atau handai taulan. Warisan leluhur ini masih terpelihara dengan baik hingga sekarang.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Warga di Kampung Cisurian Desa Rajamandala Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, menyambut bulan suci Ramadhan dengan menggelar acara ngaliwet (makan bersama), dengan panjang sekitar 50 meter.

Enjang Jalaludin, S.H, kepala Desa Rajamandala, mengatakan, kami dari pihak Pemdes sangat mengapresiasi acara munggahan atau menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, yang di lakukan oleh warga, dengan melaksanakan kegiatan ngaliwet (makan bersama), ini merupakan bentuk Kegembiraan warga dalam menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus ajang silaturahmi warga Kp. Cisurian,” ucap Enjang Jalaludin.

Lanjut, Enjang, berharap dengan adanya acara ini, semoga dapat lebih mempererat persatuan warga di kp.Cisurian, sesuai dengan selogan “CISURIAN BERSATU”, dan semoga dapat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan penuh kehusyuan”, pungkasnya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
3
+1
4
+1
6
+1
1
+1
2
+1
+1
Baca Juga  Polsek Tawang Amankan di Duga Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor Roda Dua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here