Polres Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Larangan Mudik dan Membagikan Masker Gratis

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Polres Tasikmalaya bersama Pemkab Tasikmalaya. Memasuki bulan Ramadhan, menggelar sosialisasi larangan mudik terhadap pengguna jalan di  Jalan Raya Singaparna – Garut tepatnya di depan Mapolres Tasikmalaya, Senin (12/4/21).

Menurut Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, menyampaikan, hari ini kita melaksanakan sosialisasi himbauan larangan mudik terhadap warga melalui melalui pengeras suara, dan membagikan selebaran berisi larangan mudik lebaran tahun 1442 Hijriah. Dan selain itu juga Polisi mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas.”Ucap Kapolres.

Ia juga mengatakan, pihaknya selain mensosialisasikan larangan mudik, pihak kita juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan poster sosialisasi larangan mudik, hal tersebut sesuai keputusan pemerintah.
Mendekati masa mudik nanti.”Katanya.

“Pihaknya akan melakukan penyekatan pemudik di dua titik, yakni di Kecamatan Cikunir yang berbatasan langsung dengan Kota Tasikmalaya dan di Kecamatan Salawu yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Garut. “Tadi kita gelar sekaligus, larangan berkerumun, larangan mudik dan kelancaran lalu lintas. Kita akan buat dua titik penyekatan yah di Tapal kuda yang berbatasan dengan Garut artinya jalan dari Bandung dan di Cikunir berbatasan dengan Tasik Kota atau dari wilayah Jateng.”Imbuhnya.

“Sementara itu di tempat yang sama Asep Darisman, Kadishub Kab.Tasikmalaya, menyampaikan. Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan bertindak tegas melarang pemudik pulang kampung saat lebaran. Jika terlanjur pulang dan terjaring posko penyekatan mereka akan akan dipaksa pulang lagi ke kota asal. “Kami akan ikuti aturan pemerintah pusat. Kami akan larang mudik dan jika bandel akan dipaksa pulang lagi.”Kata Asep Darisman,”ujarnya. (****)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Jelang Natal Dan Tahun Baru 2021 Polres Subang Musnahkan Ribuan Botol Miras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here