Angin Kencang Disertai Hujan Deras Menyapu dan Merusak Atap Rumah Milik Warga Jampang Tengah

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Angin kencang dan hujan besar melanda wilayah Jampang Tengah, menyapu dan merusak 18 unit rumah di Wilayah Kampung Tegaldatar RT 04/01, Kampung Pasirhuni RT 05/02 dan Kampung Pasirhayam RT 08/02, Desa Bantaragung. “Kejadiannya Minggu, (11/4/21), sekitar Pukul 14.30 WIB, terjadi hujan besar dan angin kencang,” ujar Sahudin (69l salah satu korban.

Sementara itu, Daeng Sutisna, dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukabumi, membenarkan ihwal peristiwa tersebut. Lokasi tersebut dilanda hujan lebat yang disertai angin kencang.
“Yang mengakibatkan 18 Unit Rumah warga rusak ringan di bagian atap, satu unit mushola rusak ringan di bagian atap, dan satu unit antena parabola posyandu roboh,” kata Daeng kepada wartawan, Senin (12/04/21).

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian ditaksir Rp 50 juta, dan untuk kondisi saat ini aman terkendali tidak ada warga yang mengungsi. “Semua bangunan yang terdampak telah ditangani swadaya dibantu BPBD dengan menutup bagian atap menggunakan terpal,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  LPM Kelurahan Cigantang Adakan Panen Bari Ngabotram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here