Anggota Satpol PP dan Satlinmas Dapat Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Dalam Bertugas

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam menjalankan tugasnya seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) khususnya yang berada di Kota Tasikmalaya, saya mengajak untuk dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme.

Hal ini di katakan Asisten Daerah 1 Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya Ir H Abu Mansyur, M.Si dalam sambutannya pada acara syukuran peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP yang ke-72 dan Hari Ulang Tahun Satlinmas yang ke 59 bertempat di Aula Kantor Satpol PP Jalan Ir H Djuanda, Senin (12/04/2021).

“Atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Satpol PP atas dedikasi dan loyalitasnya sebagai abdi negara yang juga sebagai abdi masyarakat, abdi Pemerintahan dalam meningkatkan ketertiban umum, menjaga keamanan serta melindungi masyarakat.

“Untuk itu bukan hanya melaksanakan tugas saja, tetapi juga harus dapat melaksanakan fungsi sesuai dengan budaya masyarakat setempat. Kami berharap pula kepada Satpol PP dan Satlinmas dalam melakukan tindakan harus bersifat edukatif, persuasif dan sesuai dengan budaya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tasikmalaya H Budi Rachman menuturkan pada peringatan HUT Satpol PP yang ke-72 dan Satlinmas yang ke-59 dirinya berharap bahwa anggota Satpol PP maupun anggota Satlinmas, baik itu anggota Satlinmas yang ada di Satpol PP, OPD ataupun yang berada di Kecamatan dan Kelurahan bisa lebih peka menghadapi situasi kondisi saat ini.

“Terutama dalam situasi pandemi Covid-19. Karena anggota Satlinmas yang berada di Kelurahan atau Kecamatan itu sebagai sumber informasi kepada Pemerintahan Kota khususnya kami dari Satpol PP untuk dapat menindak lanjuti permasalahan-permasalahan kemasyarakatan yang ada di masing-masing Kelurahan atau Kecamatan,” ungkapnya. ( H Amir)

Baca Juga  Kembali Kesebelasan Water Mirror Meraih Kemenangan Melawan BMC Limbangan
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here