Akibat Tembok Penahan Tanah Longsor Tembok Dapur Warga Kp.Ciparay Jebol

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Tasikmalaya pada hari Senin (12/04/2021) pukul 15.00 WIB mengakibatkan salah satu rumah warga yang beralamat di Kampung Ciparay RT 02 RW 05 Kelurahan Cipari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya mengalami jebol bagian dapurnya.

Hal ini di katakan Babinsa Kelurahan Cipari Koramil 1203/Kawalu Koptu Khoerul Ikhwan dalam laporan tertulisnya.

Pihak kami begitu mendapati laporan adanya salah satu rumah warga di wilayah binaannya mengalami musibah, segera melaporkan ke Danramil 1203/Kawalu lalu menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipari Polsek Mangkubumi Bripka Afit Ridwan untuk bersama-sama menuju lokasi kejadian.

Sesampainya di lokasi kejadian melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait. Alhamdulillah dalam waktu singkat anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya yang berjumlah 6 orang dan juga anggota dari Palang Merah Indonesia Kota Tasikmalaya sebanyak 5 orang mendatangi pula lokasi kejadian dan secara bersama-sama bergotong royong membersihkan material longsoran.

“Pemilik rumah yang mengalami musibah diketahui bernama Dadi (45). Tembok Penahan Tanah yang mengalami longsor lebar 6 meter dan ketinggian 4 meter,” ucapnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
2
+1
+1
Baca Juga  Pemdes Sukamenak Gelar Halal Bi Halal Sekaligus Sosialisasi New Normal Pandemi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here