Warga Ciponyo RW 17 Kelurahan Mangkubumi Gelar Pemilihan Ketua RW

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Setelah masa jabatan Tatan Surahman selaku Ketua Rukun Warga (RW) 17 Ciponyo Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi periode 2017-2020 berakhir, di laksanakan pemilihan Calon Ketua RW periode 2021-2024 bertempat di lapangan yang berada di RT 01, Minggu (11/04/2021).

Pemilihan Ketua RW 17 digelar layaknya Pemilihan Umum.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 17, Yana Suryana mengatakan pada pemilihan Ketua RW mengusung tema ” Mari Kita Ciptakan Bersama Lingkungan RW 017 Ciponyo Yang Nyaman, Aman Agamis Sehingga Tercipta Masyarakat Yang Harmonis”.

“Sebelum dilaksanakan kegiatan ini pihaknya mengadakan musyawarah terlebih dahulu untuk membahas masalah kepanitiaan pemilihan dan meminta kepada para Ketua RT agar warga di lingkungannya dapat mengikuti kontestasi pemilihan ini. Untuk RW 017 terdapat 3 RT. Jadi calon yang mengikuti kontestasi pemilihan ini ada 3 orang. Calon no 1 : Asep Andri perwakilan dari RT 01, No 2 : Irwan Ramdani perwakilan dari RT 02 dan Calon no 3 Nono Somantri perwakilan dari RT 03. Jumlah hak pilih ada sebanyak 262 orang dengan rincian dari RT 01 sebanyak 85, RT 02 sebanyak 81, dan RT 03 sebanyak 96 orang,”jelasnya

Sementara Ketua RW 017 Periode 2017-2020 Tatan Surahman menyampaikan dirinya pada ajang kontestasi pemilihan Ketua RW ini tidak turut mendaftar kembali. Hal ini karena menginginkan adanya regenerasi kepengurusan.Mengurus kampung itu tidak selalu harus menjadi Ketua RT atau RW.

“Kampung ini milik kita bersama, jadi sebaiknya ada regenerasi. Saya merasa cukup menjabat Ketua RW satu periode saja yang sudah membawa beberapa program ke lingkungan. Saya pun berharap Ketua RW yang nanti terpilih dengan tenaga yang baru bisa lebih maksimal dalam mengemban amanat meneruskan tongkat estafet Ketua RW, menjadi Ketua RW itu bukan kepentingan pribadi tetapi kepentingan umum. Untuk calon yang ikut kontestasi ini menurut saya merupakan putra terbaik yang ada di Ciponyo,” tandasnya. (H. Amir)

Baca Juga  Pemdes Sukasirna Siapkan 300 Paket Hidangan Berbuka Puasa Untuk Warga
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here