Ketoprak Cirebon Mang Ujang Digemari Warga Kedaung Kota Tangsel

0

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Jika anda berkunjung di sekitar Jalan Aria Putra tepatnya di seberang Masjid Darussalam Kedaung Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ), maka coba lah kuliner yang satu ini, Ketoprak Cirebon Mang Ujang dijamin rasa ketropraknya makyos.

Menu olahan ketopraknya tidak jauh berbeda dengan ketoprak lainnya, hanya berbeda bumbu yang full serta sentuhan pengolahan saja, sehingga ketoprak olahan Mang Ujang ini banyak digemari penikmat kuliner ketoprak.

Ketoprak Cirebon yang berisikan ketupat, tahu , toge, bihun dan irisan ketimun di tambah bumbu kacang yang beraroma bawang putih dan kental yang sangat menggugah selera bagi pencinta ketoprak. Mang ujang biasa berdagang mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. Banyak pelanggan yang berdatangan dari berbagai wilayah pamulang khususnya kebanyakan warga Kedaung dan Serua Ciputat untuk membeli dan menyantap ketoprak buatannya yang memang sangat enak di lidah dan mak nyos di mulut.

Fatima ibu rumah tangga asal Gang Nyai Dewi Kedaung mengatakan dirinya sering sekali membeli ketoprak buatan mang ujang di kala siang hari untuk di bawa pulang buat di santap bersama keluarga di rumah. “Alhamdulillah om ketopraknya mantul ( mantap betul ) aroma bumbu kacangnya sangat pas dan kental rasanya pas di lidah dan harganya pun sangat pas di kantong, di jamin enak dan gurih mak nyos pokoknya gak rugi deh mencicipi ketoprak mang ujang,” katanya.

Lain halnya dengan Aceng seorang driver ojol ( ojek online ), diri nya suka menyempatkan diri mampir untuk makan siang di tempat Mang Ujang yang biasa mangkal di pinggir Jalan Aria putra Kedaung sebrang Masjid Darussalam. “Ketopraknya mantap mas enak cocok buat di kantong cuman ceban ( Rp.10.000 ) per porsinya. Klo gak coba mampir bakalan nyesel deh,” ujarnya dengan senyum sumringah. ( Muhammad Irfan )

Baca Juga  Jalan Baru UPH Sawah Baru Kota Tangsel Tiap Minggu Pagi Dipadati Warga Yang Berolahraga
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here