PWI Kab. Sukabumi Menganugrahkan Penghargaan Top News Maker Kepada Eko Purjahjanto Guru SMPN 1 Cicantayan

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Ingat sama Eko Purjahjanto tidak ? Nama Eko Purjahjanto mencuat setelah ia yang seorang guru di SMPN 1 Cicantayan mengunggah foto jalan rusak di Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan pada 9 Maret 2021 yang lalu di media sosial. Atas berbagai pertimbangan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi menganugerahkan penghargaan Top News Maker terhadap Eko Purtjahjanto, guru SMPN 1 Cicantayan, yang belum lama ini telah menyedot perhatian publik.

Penghargaan tersebut diberikan di sela acara pelantikan pengurus dan konfrensi kerja PWI Kabupaten Sukabumi masa bakti Tahun 2020-2023, di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Rabu (7/4/21).

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Asep ‘Avhes’ Solihin, mengatakan, penghargaan terhadap Eko sudah melalui berbagai pertimbangan. Selain itu, apa yang dilakukannya sesuai dengan pasal 28 E ayat (3) dan pasal 28 F UUD 1945 hasil amandemen kedua. Perbuatannya juga dilindungi pasal 310 ayat (3) KUHPidana.
“Penghargaan buat Pak Eko sudah melalui beberapa pertimbangan. Di antaranya unggahan Pak Eko di medsos sempat viral sehingga menjadi Top News Maker media lokal dan nasional. Dan apa yang disampaikan itu adalah sebuah fakta demi kepentingan publik yang dilindungi aturan hukum. Inilah yang menjadi pertimbangan dari PWI Kabupaten Sukabumi,” ungkap Avhes, Kamis (8/4/21).

Di tempat yang sama, Eko Purtjahjanto, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan terhadap dirinya. “Alhamdulilah saya diundang ke sini dan diberikan penghargaan oleh PWI Kabupaten Sukabumi. Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan ini,” kata Eko.

Sebenarnya, menurut dia, hal yang dilakukannya hanya sekedar bentuk kepeduliannya akan kondisi jalan yang rusak di daerahnya. “Tujuan saya mengunggah tentang jalan rusak di media sosial, bukan untuk ingin viral. Itu hanya kepedulian terhadap jalan rusak agar ada perbaikan. Namun saya tidak menduga jadi berdampak viral, serta ada pihak yang merasa dirugikan. Sehingga saya sempat di teror dan diancam. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah islah dengan pihak tersebut dan tidak dipermasalahkan lagi,” terangnya.
( Rusdi )

Baca Juga  Terkait Surat Dukungan Yang Diduga di Tanda Tangani Lurah, Warnasari Bersatu Tidak Terima Dan Kecewa
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here