Polsek Tawang Amankan di Duga Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor Roda Dua

0

KOTA TASIK, FOKUSPRINGAN.ID – Berawal dari laporan warga yang telah mengamankan di duga pelaku pencurian motor, Polsek Tawang Polres Tasikmalaya Kota langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengamankan pelaku ST (20) warga Desa Baru Mekar Kecamatan Parung Ponteng Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (8/4/2021).

Kapolsek Tawang Iptu Nandang Rokhmana,S.H, mengatakan, sekitar pukul 13.00 WIB, ada warga yang memberitahu bahwa, ada seseorang yang diduga pelaku pencurian yang akan mencuri kendaraan bermotor Roda dua, dan telah ditangkap oleh pemilik kendaraan dan warga.

Anggota yang piket Polsek Tawang atas adanya laporan tersebut langsung menuju ke TKP, yang bertempat di Perempatan Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. pelaku langsung diamankan dan dibawa Ke Polsek Tawang,” ucap Nandang Rokhmana, Kapolsek Tawang kepada Wartawan.

Setelah itu, Kata Nandang, pelaku kami interograsi, dan diduga pelaku mengakui telah melakukan pencurian bermotor roda, dua milik korban, namun aksinya di ketahui oleh pemilik kendaraan tersebut,” terangnya.

Modus pelaku mengambil kendaraan bermotor tersebut ketika korban masuk ke warung untuk berbelanja, dan pelaku menunggu kendaraan milik korban di parkiran depan warung. Namun ketika kembali ke tempat parkiran kendaraan milik korban sudah bergeser sejauh 4 meter, lalu melihat diduga pelaku menaiki kendaraan R2 sambil menggigit kabel stop kontak. Dan saksi korban langsung mengamankan pelaku dengan dibantu oleh warga sekitar tempat kejadian perkara,” ungkap Nandang.

“Barang bukti yang di amankan Polsek Tawang Polres Tasikmalaya Kota yaitu, 1 (satu) unit kendaraan bermotor roda dua No.Pol Z 4857 NW, No.Ka MH1JBC110AK925899, No.Sin JBC1E1915785, jenis Absolut Revo warna hitam, kunci kontak 1 (satu) STNK DARYATIN alamat kp.Burujul Rt.11/03, Desa Cisempur Kec.Cibalong.Kab.Tasikmalaya, dan 1 (satu) kunci palsu diduga sebagai alat kejahatan, yang dibawa oleh pelaku dalam tas kecil. (Anton)

Baca Juga  Pemdes Sukapancar Laksanakan Penguatan Kapasitas Perangkat Desa Serta Para Rt Dan Rw
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here