Program Kerja dan Kebijakan Wali Kota Cilegon Menuai Polemik

1

CILEGON, FOKUSPRIANGAN. ID – Terkait persoalan kinerja Wali Kota Cilegon Helldy dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji, menuai polemik. Tokoh masyarakat Cilegon sekaligus Ketua LSM Gappura, Husein Saidan mendatangi Ketua DPRD Cilegon. Rabu (7/4/2021).

Saat dikonfirmasi, Husen menyayangkan dengan kinerja kepemimpinan Helldy – Sanuji terkait program kerja dan kebijakan yang banyak menuai polemik, seperti KCS, Tim Percepatan, Pelepasan aset JLS, JLU serta Pelabuhan Warnasari.

“Pertemuan saya dengan Ketua DPRD Cilegon membicarakan sekaligus menegaskan. Intinya saya menolak adanya Tim Percepatan Pembangunan, karena Tim tersebut berasal dari orang-orang luar yang tidak berkompeten, bukan hanya itu, saya pun mempersoalkan adanya jual beli jabatan serta wacana akan melepaskan aset Jalan Aat-Rusli atau jalan lingkar selatan (JLS),” Ucap Husein.

Ia menambahkan. Persoalan lain yang tak kalah penting dan urgen demi kelangsungan pembangunan Kota Cilegon juga disoroti oleh aktifis dan pemerhati sosial, seperti pembangunan jalan lingkar utara (JLU) dan lanjutan pembangunan pelabuhan Waransari.

“Karena kedua mega proyek itu sudah menghabiskan uang ratusan milyar. Proyek JLU sudah setengah jalan dan sudah banyak APBD yang keluar, apa kajiannya jika itu di hentikan? Dan bagaimana dampaknya bila tidak dilanjutkan Kemudian soal pembangunan pelabuhan Warnasari, saya sepakat jika di evaluasi tapi jangan dihentikan,” Pungkas Husein.

Husein pun mempertanyakan soal Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) yang harus di realisasikan dan harus dijalankan, jangan sampai yang mendapatkan orang-orang dari timses serta pendukungnya saja.

“Ya tentu ini juga harus jadi perhatian, terkait KCS harus terlealisasi kepada masyarakat umum, jangan sampe orang-orang tertentu yang mendapatkannya seperti timses dan pendukungnya saja, harus masyarakat umum. Jika KCS ini tidak terlealisasi jangan salahkan masyarakat jika nanti ada gugatan,” Terangnya. (Aan.SGT)

Baca Juga  Apel Bersama Yang Dipimpin Kapolres Banjar, Club Motor Se-Kota Banjar Bacakan Ikrar
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

1 KOMENTAR

  1. Itu mah biasa LSM tidak perlu di jawab. Tapi perlu bukti aja nanti.
    Dan saya yakin program walikota sekarang cukup bagus dan sudah melalui kajian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here