Adanya Perputaran Ekonomi, Fraksi Nasdem Minta Dinas Terkait Ijinkan Lomba Burung Berkicau

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN.ID – Fraksi Nasdem Kota Cilegon meminta kepada pihak-pihak terkait agar dapat memberikan ijin kegiatan kontes burung berkicau. Rabu (7/4/2021).

Hal itu di ungkapkan oleh sejumlah perwakilan kicau mania beserta penyelenggara. Yang telah menyampaikan aspirasi kepada Ketua Fraksi Nasdem Erick Rebiin.

“Setelah mendengar penuturan dan aspirasi dari perwakilan kicau mania Cilegon. Akhirnya saya meminta kepada instansi terkait untuk memberikan ijin digelarnya lomba atau kontes burung berkicau, ” Ucap Erick Rebiin.

Ia menambahkan, alasan dibukanya kontes burung berkicau adalah dalam lomba tersebut adanya perputaran ekonomi yg terjadi kepada masyarakat kecil dari tingkat RT sampai Kota. Menurutnya, hal tersebut yang harus diperhatikan oleh Pemkot Cilegon.

“Mungkin tidak besar untuk pemasukan bagi PAD, tapi ini perputaran ekonomi. Dimana saat ini ditengah pandemi, pemerintah menggalakan untuk membangkitkan perekonomian. Lapangan pekerjaan saat ini sedang sulit, ketika ada lomba, mereka berharap ada ekonomi yang berputar dan ini yang sudah terjadi. Para kicau mania ini berwirausaha juga dengan berbagai cara. Mulai dari ternak, usaha kios dan pakan serta banyak yang terlibat, ” Imbuh Erick.

Ia berharap, instansi terkait tidak melihat kerumunan saja, karena para kicau mania sudah memahami arti dari prokes. Dan terlebih dari itu, dalam lomba tersebut ternyata banyak melibatkan pelaku UMKM.

“Atas nama Ketua Fraksi Nasdem,saya meminta kepada pihak-pihak terkait membantu perijinan lomba burung berkicau. Jangan melihat kerumunan saja, akan tetapi melihat acara yang melibatkan pedagang dan masyarakat sekitar.Saya juga meminta kepada Ketua DPRD agar menjembatani dan mengundang kepada pihak terkait untuk melakukan rapat dengar pendapat,” Harapnya.

Sementara itu, Ketua Kicau Mania Cilegon Banten, Rahmat Ali mengatakan, sejak ramainya Covid-19, dan tidak ada lomba burung berkicau menjadi salah satu penyebab banyaknya pelaku UMKM seperti kios pada gulung tikar. Karena, lomba burung berkicau sudah menjadi salah satu industry yang banyak meningkatkan sektor perekonomian.

Baca Juga  Demi Kemenangan Pasangan Marwan-Iyos, DPC Partai Demokrat Sukabumi Gencar Sosialisasi ke Desa Desa

“Salah satu contohnya adalah peternak,dimana peternak tersebut merupakan salah satu pelaku UMKM. Kemudian rekan kicau lainnya bisa memanfaatkan untuk membuat pakan jenis burung tertentu.Dan ketika ada lomba, masyarakat sekitar bisa diberdayakan.Jadi kami melihat ini adalah sebuah multi player effect yang cukup bagus dalam peningkatan perekonomian,” Ungkap Rahmat. (Aan.SGT)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here