Wakil Ketua DPRD Kab. Sukabumi Mengaku Prihatin Hari Nelayan Nasional Sudah Dua Tahun Tidak Diperingati Meriah

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Hari Nelayan Nasional di Kabupaten Sukabumi yang jatuh setiap 6 April sudah dua tahun tak lagi diperingati meriah. Pasalnya, setelah merebaknya wabah Covid-19. Tak ada lagi peringatan, kemeriahan, dan keceriaan yang ditampilkan oleh pemerintah maupun masyarakat nelayan. Ungkapan keprihatinan atas kondisi tersebut dilontarkan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Muhamad Sodikin. “Hari Nelayan itu ibarat puncaknya kebahagiaan bagi para nelayan.

Peringatannya juga kental sekali dengan unsur budaya. Sehingga mengundang perhatian wisatawan. Tapi sekarang sudah 2 tahun tidak seperti itu,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhamad Sodikin, Selasa (6/4/21).

Ia menyebut, Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu wilayah dengan potensi laut yang luar biasa. Sehingga pemberdayaan nelayan menjadi hal yang sangat penting. Terlebih, di masa pandemi seperti sekarang ini. “Hari Nelayan yang tidak peringati secara meriah bukan berarti melemahkan semangat para nelayan. Malah harus sebaliknya,” ujarnya.

Dirinya tak lupa mengucapkan Selamat Hari Nelayan Nasional 2021. “Semoga nelayan di Indonesia umumnya dan di Kabupaten Sukabumi khususnya, semakin maju dan sejahtera, dan semoga badai pandemi Covid-19 cepat berlalu,” kata Muhamas Sodikin. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Warga dan Tentara Gotong Royong Bersihkan Tanah Pasca Bencana Pergerakan Tanah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here