Tingkatkan Pelayanan, Kades Bobojong Lantik Perangkat Desa

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Perangkat desa adalah salah satu unsur staf yang membantu kepala desa dalam membuat penyusunan kebijakan dan pelaksanaan kebijakan yang berada dalam satu sekretariat. Dalam Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, Perangkat desa diangkat oleh Kepala Desa dari warga desa yang telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan salah satunya bersifat khusus dengan memperhatikan hak asal usul dan nilai sosial budaya masyarakat desa setempat dan syarat lain yang ditetapkan dalam peraturan daerah.

Seperti hal nya Pemdes Bobojong Kecamatan Mande melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa Bobojong untuk kasi pelayanan tahun 2021, acara tersebut di laksanakan di aula desa Bobojong Kecamatan Mande Cianjur. Selasa (06/04/2021).

Dalam kesempatan itu hadir, Camat Kecamtan Mande, Kades Bobojong, Babinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM, Bumdes, dan perangkat desa lainnya.

Gelaran acara pelantikan dilaksanakan secara protokoler yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya selanjutnya ke acara pokok pelantikan disambung beberapa sambutan dari kepala desa Bobojong dan Camat Kecamatan Mande.

Kepala Desa Bobojong Kecamatan Mande, Suwandi, mengatakan, bahwa pelantikan ini untuk mengisi kekosongan dalam perangkat desa yaitu untuk Kasi Pelayanan. Dengan dilantiknya perangkat ini kedepan semakin dapat meningkatkan baik dalam pelayanan masyarakat maupun pembangunan desa.

“Dengan sudah resminya Arga Yasa.ST, sebagai Kaur Pelayanan ini semoga semakin meningkatkan pembangunan disegala bidang yang ada di Desa Bobojong,” katanya.

“Saya berharap, perangkat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri, beradaptasi dengan perangkat lainnya juga menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing secara maksimal. Sesuai dengan kata-kata sumpah yang telah diucapkannya,” tegas Suwandi.

Sementara Arga Yasa.ST, Kaur Pelayanan yang baru di lantik menyampaikan, ini adalah sebuah amanah dan mudah mudahan bisa menjalankan amanah ini dengan baik, bisa bekerja dalam membangun desa Bobojong kedepannya dari baik menjadi lebih baik lagi,”singkatnya. (Pey’s)

Baca Juga  Perwalkot 51 Tahun 2019 Tentang Kenaikan Tarif Parkir Menuai Kontroversi di Kalangan Masyarakat
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here