Tahun 2022 Kab. Sukabumi Akan Menggelar Pilkades Serentak

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Tahun 2022 mendatang, Kabupaten Sukabumi bersiap menghadapi hajat demokrasi tingkat desa. Di tahun tersebut, akan digelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang
Administrasi Pemerintahan Desa (Adpemdes) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi Dedi Kusnadi, Selasa (6/4/21).

Dedi menjelaskan, Pilkades serentak tahun depan akan digelar antara bulan Juni atau Juli. Sebanyak 70 desa akan terlibat dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut. “Pilkades serentak ini akan digelar selama 3 kali berturut-turut. Yakni pada 2022, 2023, dan 2025,” terang Dedi.

Selain tahun depan, Pilkades serentak yang digelar pada 2023 juga akan diikuti tak kurang dari 71 desa. Sedangkan tahun 2025 mendatang, Pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi akan digelar di 240 desa. “Kami mulai lakukan persiapan. Terlebih, masih dalam keadaan Covid-19. Terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan yang harus sangat diperhatikan,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Sri Susilawati Gadis Cantik Siswi SLBN Cipatujah Raih Prestasi Yang Gemilang di Ajang LKSN-ABK Tingkat Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here