Plt Wali Kota Tasikmalaya Memberikan Pengarahan Pada Penyelenggaraan Wira Usaha Baru Sektor Pendidikan Tahun 2021

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam upaya memanifestasikan misi Kota Tasikmalaya, maka Pemerintah Kota Tasikmalaya menunjuk menunjuk perangkat daerah sebagai pelaksana program pencetakan Wira Usaha Baru dari tahun 2018 sampai dengan tahun 2022. Pada tahun 2021 ini merupakan tahun ke empat dengan 1000 orang calon Wira Usaha Baru setiap tahunnya.

Dengan mengambil tempat di SKB yang beralamat di Jalan RE Marthadinata Blk 212, Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menghadiri sekaligus memberikan pengarahan kepada para peserta di acara penyelenggaraan Wira Usaha Baru Sektor Pendidikan tahun 2021, Senin (05/04/2021).


Dalam pengarahannya, Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya, Drs H Muhammad Yusuf menyampaikan untuk mencapai sukses, seorang wirausahawan harus memiliki keuletan dan ketekunan. Karena untuk menuju proses dalam berwirausaha harus ada kerja keras, keyakinan atau kepercayaan diri dalam mengembangkan usaha untuk pantang menyerah dalam menghadapi tantangan.

Terlebih Dinas Pendidikan dengan leading sektor kegiatan pendidikan masyarakat dan kursus merupakan wadah khusus untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa keberadaan lembaga kursus dan pelatihan dapat menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang utamanya dalam mengembangkan pengetahuan atau keterampilan profesional yang mendukung pada kebutuhan dunia kerja kemudian. Sehingga dapat di asumsikan apabila peserta didik yang mengikuti program pelatihan dan kursus di lembaga mana pun dipastikan mampu bekerja bahkan membuka peluang usaha bagi yang lainnya.

“Oleh karena itu kami berharap kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat memanfaatkan semaksimal mungkin program Pemerintah ini,” pungkasnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kampung Sukaroya Desa Karangresik Sabet Juara Ke Tiga Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Ini Kata Camat Jamanis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here