Jelang Bulan Ramadhan TPU Ramai Dikunjungi Peziarah

0

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Jelang Bulan Ramadhan 1442 H. Warga berduyun-duyun mendatangi makam sanak saudaranya yang telah wafat. Seperti halnya Rahmah warga Pacuan Kuda Pamulang Tangerang Selatan ( Tangsel ), dirinya bersama keluarga setiap menjelang Ramaduan atau bulan puasa selalu berziarah ke makam kedua orangtuanya di daerah Permata Hijau Kebayoran Lama. “Selain untuk menengok dan membersihkan makam orag tua, kita sekalian mendoakan Almarhum dan Almarhumah orangtua dan membaca Surat Yasin, tahlil dan tahmid,” katanya kepada FokusPriangan.id. (4/4/21).

Hal yang sama dilakukan Nuraini bersama suami warga Parung Serab, Ciledug Tangerang.

Dirinya bersama suami telah bersiap siap dari jam 7 pagi dari rumahnya menuju ke makam agar situasi makam masih sepi atau sedikit penziarahnya agar tidak berdesak desakan ketika memasuki pintu makam untuk berziarah. “Alhamdulillah mas kami sengaja datang pagi sekali dan syukur Alhamdulillah situasi makam masih sedikit pengunjung yang berziarah,” ujar Nuraeni. Dia merasa senang sekali melihat kondisi makam yang terlihat rapih dan bersih tidak terlihat angker.

Rohim selaku pengurus dan penjaga makam menjelaskan bahwa dirinya satu bulan menjelang Bulan Ramadan telah prepare membersihkan dan merawat makam agar terlihat indah, bersih dan rapih. Hal ini di lakukan guna menimbulkan rasa ke puasan para penziarah yang akan mengunjungi makam Almarhum/ Almarhumah orang tua, rekan atau kerabatnya sehingga mereka merasa nyaman dan senang melihat kondisi makam yang rapih dan bersih ditambah adanya Fasilitas tempat wudhu dan tersedianya Toilet untuk para penziarah. “Alhamdulillah yang berziarah kesini merasa puas dan nyaman, karena makam terlihat bersih dan rapih dan tidak terlihat angker, tandas Rohim.
( Muhammad Irfan )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
1
+1
+1
+1
Baca Juga  Lantai Dasar RS Sentra Medika Cibinong Terbakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here