Bogor Selatan Ikut-ikutan Minta Dimekarkan

0

BOGOR. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemekaran di Kabupaten Bogor terus menjadi sorotan, setelah wilayah Barat dan Timur, kini wilayah Selatan ikut-ikutan ingin melakukan pemekaran. Pemekaran wilayah Bogor Selatan kembali dibahas seiring pembahasan revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023 di Kabupaten Bogor.

Setidaknya ada sekitar tujuh kecamatan yang akan masuk dan memisahkan diri dari wilayah induk. Dari informasi yang didapat, di antaranya adalah Ciawi, Megamendung, Cisarua, Cigombong, Cijeruk, Caringin dan Tamansari, jika terjadi pemekaran di Wilayah Selatan.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi menyampaikan tiga hal pentingnya pemekaran Wilayah Bogor Selatan. “Proses percepatan pembangunan, Pelayanan terhadap masyarakat, dan Penataan pola ruang,” katanya. (4/4/21).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku, belum mendapatkan informasi secara utuh terhadap isu pemekaran Bogor Selatan. “Belum ada usulan secara resmi ya (Bosel). Tapi kalau Bogor Barat sedang dibahas di atas (pusat-red). Sedang diurus,” kata Ade Yasin, Senin (5/4/21). Menurutnya, pengajuan pemekaran wilayah adalah hak setiap wilayah itu sendiri. Hanya saja, pemekaran wilayah tidak bisa sembarang, mesti ada kajian-kajian yang matang sebelum dimekarkan.

Ade Yasin menilai, jika terjadi pemekaran di Kabupaten Bogor, tentu yang akan dimekarkan terlebih dahulu adalah di wilayah Barat. “Yang jelas pemerintah pusat sampai saat ini masih moratorium. Kalaupun harus ada yang didahulukan untuk mekar ya Bogor Barat karena kesiapannya sudah semua, tinggal ketok palu saja,” tandasnya. ( Arip Rahman )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dukung Penerapan PSBB, KAI Angkut Telur Dari Blitar ke DKI Jakarta Menggunakan Kereta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here