Bikin Resah, Calo KTP Berkeliaran Bebas di Pemkot Cilegon

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN.ID – Salah satu warga yang berdomisili di Cilegon mengeluhkan adanya calo pembuatan KTP yang berkeliaran di pemkot Cilegon serta menawarkan jasanya ke setiap warga yang hendak mengurus dokumen kependudukan. Senin (5/4/2021).

Warga yang engan disebutkan namanya mengatakan, saat dirinya ingin mengurus KTP untuk anaknya. Dirinya bertemu salah seorang calo yang menurutnya bisa membantu mengurus pembuatan KTP serta meminta sejumlah uang.

“Awalnya saya mau bikin KTP buat anak saya, karena anak saya baru pindah dari Jakarta baru lulus kuliah, karena tadi ada trabel saya di suruh nunggu di luar tiba-tiba ada laki-laki tua nyamperin saya dia nanya ke saya. Mau bikin KTP ya Bu? Saya jawab ia buat anak saya, terus si calo tersebut bilang katanya biar saya aja yang urus karena saya kenal semua dan satu hari jadi, lalu si calo meminta nominal uang sebesar 350.000,” Ucapnya.

Ia menambahkan orang tersebut bukan pegawai dilingkungan pemkot. Akan tetapi calo tersebut menurutnya biasa mengurus pembuatan KTP, KK serta Akte Kelahiran dan jika ada yang ingin membuat KTP pasti akan menemui saya karena semua pegawai sudah kenal dengan dirinya.

“Menurutnya Calo tersebut sudah biasa mengurus pembuatan KTP, KK dan Akte Kelahiran serta semua pegawai sudah mengenal dirinya. Saya sudah bilang bahwa saya ingin mengurus sendiri akan tetapi si calo tersebut terus merayu saya agar dia yang mengurus. Saya gak nyaman karena orang itu terus maksa saya, saya akhirnya pulang,” Pungkasnya. (Aan.SGT)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Tindakan Oknum Apdesi Sukabumi Mendapat Kecaman Keras Dari LSM Bravo Komando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here