Rumah Warga Kp Pari Kulon Sambongpari Mangkubumi Terbakar Diduga Akibat Obat Nyamuk

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Salah seorang warga yang berada di Kp Pari Kulon Kelurahan Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, di hari Minggu (04/04/2021) mengalami naas, pasalnya rumah yang ditempatinya dilalap si Jago Merah, menurut informasi yang di dapat kebakaran ini di duga yang sebabkan oleh obat nyamuk bakar.

Babinsa Kelurahan Sambongpari Koramil 1203/Kawalu Sertu Budiyono menjelaskan begitu mendapati laporan adanya salah satu rumah warga di wilayah binaannya mengalami musibah kebakaran, oleh karenanya sebagai seorang Babinsa dirinya cepat tanggap dan dengan segera mendatangi lokasi kejadian.

Saya bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mangkubumi Bripka Efri Priyanto mendatangi lokasi kejadian. Pemilik rumah yang mengalami musibah ini di ketahui bernama Empud Mahpudin. Sesampainya di lokasi kejadian, saya segera melaporkan kepada Danramil, sesudah itu melakukan koordinasi dengan pihak BPBD dan unsur terkait lainnya. Dalam musibah ini Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil beripa alat rumah tangga seperti kulkas, Televisi, Mesin Cuci, Kasur, Lemari pakaian, Kursi Tamu dan bangunan rumah terbakar. Taksiran kerugian yang di alami akibat musibah ini mencapai sekitar Rp 150 juta. Pemilik rumah diungsikan ke rumah anaknya.

“Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan juga warga berusaha membantu memadamkan api. Kami pun memberikan himbauan kepada warga agar jangan mendekati lokasi kejadian pasca pemadaman, dikhawatirkan akan terjadi roboh bangunan. Setelah dinyatakan aman, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPBD juga dibantu masyarakat melaksanakan pembersihan material bangunan bekas kebakaran. Unsur yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu Babinsa, 4 orang Anggota Polri, 2 orang petugas Kelurahan, BPBD 7 orang, Damkar 2 tim, dan masyarakat sebanyak 30 orang,” pungkasnya. (H Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Unsur Forkopimda Pemkot Cilegon Lakukan Razia Ke Sejumlah THM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here