Setelah Vakum Selama 5 Tahun HIPKA Jabar Selenggarakan Muswil II

0

BANDUNG. FOKUSPRIANGAN.ID – Setelah sempat vakum selama hampir 5 tahun Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA) Jawa Barat, selenggarakan Musyawarah Wilayah II (Muswil ll) bertempat di Hotel Asmila, Bandung. (2/4/2021).

Dalam musyawarah tersebut terpilih secara aklamasi Kurnia Al-Farizy sebagai Ketua Badan Pimpinan Wilayah Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (BPW HIPKA) Jawa Barat, masa Bakti 2021-2026.

Dalam kesempatan itu urut dihadiri Sekjen BPP HIPKA, Nurhadi M Musawir S.Ag. SH. MM. MBA. mewakili Ketua Umum BPP HIPKA, Drs. Tubagus Farich Nahril, MBA dan Presidium KAHMI Jawa Barat, Dr. Asad Sp.THT.

Dalam sambutannya, Nurhadi M Musawir mantan anggota DPR RI mengatakan, pembentukan HIPKA tahun 2010 lalu dimaksudkan untuk membentuk jaringan pengusaha pribumi yang tangguh dikalangan anggota KAHMI.

“Pasalnya selama ini anggota KAHMI biasanya terjun dibidang politik dan pemerintahan, seperti menjadi Menteri, Gubernur, Bupati, Walikota dan sebagainya,” Ucap Nurhadi M Musawir pengusaha pribumi yang bergerak di berbagai bidang usaha tersebut.

Menurut, Nurhadi M Musawir, saat ini anggota KAHMI masih sedikit yang jadi pengusaha daerah maupun pengusaha Nasional seperti, Jusuf Kalla, Aksa Mahmud, Sutrisno Bachir, Fadel Muhammad, Aburizal Bakrie dan lain lain.

Sementara itu, Ketua BPW HIPKA Jawa Barat, Kurnia Al-Farizy menjelaskan, dibawah kepemimpinan nya, HIPKA Jawa Barat memiliki Visi Menuju 2025 yakni, terciptanya sebuah tatanan ekonomi baru dan tangguh di tatar Pasundan yang berkelanjutan kekinian berbasiskan potensi lokal menuju pertarungan pasar dunia.

Sedangkan lima Misi Utama yaitu, membentuk sistim ekonomi baru yang cepat dan tepat. Membangun sinergi antar produsen lokal dan pasar, Menjadi server utama dalam membuka akses pasar Nasional dan Internasional. Penguatan karakter dan identitas HIPKA Jawa Barat dimata ummat serta Menjadi Pilot Project bagi provinsi lainnya di Indonesia”, ungkapnya.

Baca Juga  Keren, Pemilihan Ketua RT Dan RW di Desa Sukaraja layaknya Pilkada dan Pilpres

Di tempat yang sama Endang Syarif,. S.HI.,MM, Wakil Sekretaris BPW HIPKA Jabar menambahkan, dengan terbentuknya Kepengurusan BPW HIPKA masa bakti 2021-2026 dengan ketua Terpilih Kurnia Al Farizy membawa semangat baru untuk eksisistensi BPW HIPKA Jabar dalam pengembangan ekonomi Umat di Jawa Barat,”singkatnya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here