Manasix Bersama XTC Gelar Aksi Pungut Sampah

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Situasi di Taman Kota Tasikmalaya di hari Sabtu (03/04/2021) tampak beda dari hari-hari biasa, pada hari tersebut tampak beberapa kawula muda yang tergabung dalam komunitas XTC tengah melakukan aksi baksos berupa pengambilan sampah yang berserakan.

Selain komunitas XTC, tampak pula beberapa anggota dari Yayasan Mantan Narapidana Tasikmalaya (Manasix) turut serta dalam kegiatan tersebut.

Ketua Yayasan Mantan Narapidana Tasik (Manasix,)Asep Ugar saat ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan ambil sampah yang di lakukan oleh komunitas XTC. Dimana pada kegiatan tersebut beberapa anggota Manasix pun turut serta.

“Kebetulan saya pun menjadi pembina XTC fi salah satu sektor di Kota Tasikmalaya. Diakui, saya mempunyai keinginan untuk merubah paradigma di masyarakat yang beranggapan baik XTC atau Manasix ini masih dianggap kurang baik. Untuk itu makanya saya ingin terus berbuat kebaikan untuk merubah paradigma masyarakat tersebut. Minimalnya keberadaan kami ini diakui oleh masyarakat. Karena kami juga manusia, punya hati nurani punya niat yang baik untuk bisa berkarya. Intinya saya pun memberikan contoh yang baik dan dapat memberikan kontribusi yang berguna bagi masyarakat. Salah satunya ya kegiatan yang saat ini dilakukan. Memungut sampah yang berada di sekitar Taman Kota dan halaman Lembaga Pemasyarakatan Kota Tasikmalaya,” katanya.

Asep pun menambahkan dengan dilaksanakannya kegiatan mengambil sampah yang di inisiasi oleh XTC tentulah pihak Manasix mensupport penuh. Pokoknya apa pun kegiatan yang bersifat positif dan bermanfaat kami akan mensupport.

” Di Manasix sendiri pun mempunyai suatu program, memang kalau dari judulnya bersifat nyeleneh. Kami punya program yakni Ngaganja yang mengandung arti Ngariung,Ngaji di Jalan. Kegiatan ini dilaksanakan setiap malam minggu, hal ini di maksudkan dari pada nongkrong yang tidak berarti, saya merangkul dan mengajak beberapa komunitas motor untuk dapat ikut pada kegiatan tersebut. Kami memberikan kontribusi kepada mereka tentang keimanan. Biar mereka terarah ke yang lebih baik lagi. Namun di karenakan saat ini kondisi pandemi Covid-19, kegiatan ini kami laksanakan satu bulan sekali,” pungkasnya. (H.Amir)

Baca Juga  Peningkatan SDM dan BLK Skala Prioritas Disnaker Di Musrenbang Sektoral
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here