Hujan Terus Mengguyur, Wilayah Kecamatan Cibeber Terendam Banjir

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN, ID – Hujan yang terus mengguyur Kota Cilegon menyebabkan 100 KK (Kepala Keluarga) di wilayah Cibeber Barat dan Sambirata, Kecamatan Cibeber Kota Cilegon terendam banjir. Dengan ketinggian 1 meter. Sabtu (3/4/2021).

Saat dikonfirmasi wartawan Lurah Cibeber Arif Rahman mengatakan jika dua wilayahnya ini langganan banjir jika musim hujan tiba. Kondisi ini diperparah karena Sungai Sambirata mengalami pendangkalan dan hingga saat ini belum pernah dilakukan pengerukan oleh dinas terkait.

“Sudah biasa dan langganan banjir juga. Total KK yang terdampak banjir sebanyak 100 KK. Tahun ini memang belum ada pengerukan sungai dari dinas terkait untuk di Sungai Sambirata,” Ucap Arif.

Ia menambahkan jika air tersebut berasal dari wilayah Mancak, Kabupaten Serang langsung melewati Pasar Kranggot dan menuju ke wilayah Sambirata.

“Karena curah hujanya tinggi. Dan sungai di kita tidak bisa menampung banyaknya air membuat air dari Sungai Sambirata tumpah dan membuat dua wilayah di kita (Cibeber_red) terendam banjir. Beruntung, pada pukul 09.00 air sudah mulai berangsur surut. Tidak ada korban jiwa akibat banjir ini,” Jelasnya. (Aan.SGT)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Satnarkoba Polres Cilegon Berhasil Amankan Satu Pengedar Narkoba Jenis Sabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here