H Dodo Rosada : Koperasi Jangan Hanya Sebagai Simbol Saja, Eksistensinya Tidak Dapat Dirasakan

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya dan dihadiri pula oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Mamat Rahmat untuk menentukan kepengurusan Dekopinda Kota Tasikmalaya Masa Jabatan 2020-2025, Sabtu (03/04/2021).

H Dodo Rosada,SH., MH pada Musda ini terpilih nahkodai Dekopinda Kota Tasikmalaya

Ketua Dekopinda Kota Tasikmalaya terpilih H Dodo Rosada,SH.,MH menuturkan dirinya pada hari Senin yang lalu di beri amanat oleh Dekopinwil Jawa Barat untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Dekopinda Kota Tasikmalaya, sekalipun merasa berat hati, karena itu sebuah amanah, makanya saya mengundang para Ketua Koperasi untuk memusyawarahkan pelaksanaan Musda.

“Dengan waktu yang sangat singkat dengan sesuatunya yang tidak bisa menunjang terhadap pelaksanaan Musda, namun syukur Alhamdulillah kami dapat melaksanakan kegiatan Musda ini dengan lancar dan sukses. Harapan saya para pengurus yang baru saja dilantik betul-betul bisa menjadi sebuah wadah untuk memperjuangkan kepentingan Koperasi dan sekaligus bertindak sebagai.penyalur aspirasi koperasi baik di tingkat masyarakat sendiri maupun antara Koperasi dengan Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah.

Jangan sampai Koperasi yang sekarang menjamur dimana-mana justru hanya sebagai simbol saja, tapi eksistensi dalam gerakannya tidak dapat dirasakan apalagi manfaatnya untuk kesejahteraan masyarakat belum terlihat berhasil.

“Setelah ini kita akan melakukan konsolidasi dengan berbagai koperasi baik yang berbadan hukum atau perorangan, baik yang terdaftar maupun yang tidak akan kita inventarisir. Bagi perorangan akan kita arahkan supaya dibentuk badan hukum. Kita ingin membangun, mengembangkan dan memajukan koperasi karena koperasi jelas merupakan ekonomi kerakyatan. Sesuai dan sejalan dengan konstitusi, Undang-undang Dasar 1945 yang termaktub dalam pasal 33 ayat 1,” pungkasnya. (H.Amir)

Baca Juga  Ketoprak Cirebon Mang Ujang Digemari Warga Kedaung Kota Tangsel
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here