Seekor Biawak Berukuran Besar Resahkan Warga Lamping Kota Sukabumi

0


SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID
– Seekor biawak membuat resah Warga Lamping Kota Sukabumi. Pasalnya, tidak seperti baisanya, kali ini seekor biawak berukuran besar tersebut bersarang di atas rumah. Akhirnya biawak tersebut ditangkap setelah membuat atap rumah jebol dan mengacak-acak dapur warga. Teror biawak ini terjadi hari Kamis kemarin (1/4/21), di rumah salah satu warga Kampung Lamping Kelurahan Gedong Panjang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, awalnya pemilik rumah mendengar suara gemuruh dan runtuhan atap bagian dapur.
“Saat diperiksa oleh pemilik rumah, ternyata seekor biawak ukuran besar sudah berada di dalam dapur dan mengacak-ngacak perabotan rumah. Atap dapur jebol,” jelas Ivo Noprima, warga yang menangkap biawak tersebut kepada wartawan, Jumat (2/4/21).

Karena ketakutan, pemilik rumah kemudian meminta tolong kepada tetangga. Ivo dan sejumlah warga akhirnya mengepung dan menangkap biawak tersebut dengan bantuan tali. “Lumayan besar panjang dari kepala sampai ekor lebih hampir dua meter,” jelas Ivo sambil memperlihatkan biawak tersebut.

Warga menduga, biawak itu sudah bersarang lama di atap rumah tersebut karena pemilik rumah sering mendengar suara gemuruh di atap. “Biawak ini sementara disimpan di rumah warga dan rencananya akan kami dilepas liarkan di habitatnya, jauh dari pemukiman,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bank BJB Apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Subang Melalui Bapenda Subang Melauncing BUMDES NGAdigi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here