Bupati Sukabumi Kendarai Motor Trail Untuk Survey Lapangan di Kadudampit

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Dengan mengendarai motor trail, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, membelah jalan setapak yang licin dan cukup terjal di Kecamatan Kadudampit, Kamis sore (1/4/21). Bukan untuk bermain, melainkan melakukan survey lapangan terkait rencana pembangunan jembatan dan jalan Cinumpang di Kadudampit.

Marwan mengatakan, Pemkab Sukabumi berencana akan membuka akses wisata agro di Cinumpang, Kadudampit. Jalan sepanjang 28 kilometer dengan lebar 30 meter akan dibangun untuk akses tersebut. “Rencananya pembangunan jalan dimulai dari Kantor Kecamatan Kadudampit sampai batas Cianjur Kecamatan Sukalarang. Itu untuk menumbuhkan sektor pertanian dan sektor-sektor yang lainnya,” kata Marwan.

Jalur tersebut, katanya, harus bisa memberikan dampak pengembangan potensi pariwisata dan pertanian. Mengingat 2 sektor tersebut yang masih menjadi prioritas tahun depan sebagaimana dibahas dalam Musrenbang Kabupaten Sukabumi di Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, Selasa (30/3/21) lalu. “Kalau akses jalan sudah terbuka, Insya Allah masyarakat akan terbantu. Akan banyak yang datang untuk berwisata, dan akses pasar untuk sektor pertanian menjadi lebih mudah dijangkau tentunya,” jelasnya.

Sementara itu terkait jembatan, Marwan menegaskan, akan menjadi destinasi pariwisata para pengunjung. Terlebih, jembatan tersebut akan dibangun dengan latar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGPP). “Potensi inilah yang kita dorong. Selain wisata agro, potensi pertanian banyak di Kadudampit. Teh, kopi, pisang, hingga sayuran hidroponik yang dimungkinkan dengan ketinggian di atas 1000 meter di atas permukaan laut,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Tebing Setinggi 10 Meter Longsor Dan Ancam Rumah Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here