Berikan Manfaat Luar Biasa, Kelompok Wanita Tani Bercocok Tanam Dengan Hidroponik

0

JAKARTA, FOKUSPRIANGAN. ID – Kelompok wanita tani (KWT) RW 005 Kelurahan Cipinang Besar Selatan melakukan panen kangkung, kemangi hasil panen lainnya, hasil tanaman yang selama ini ditanam bersama. Dan dibawah pengawasan Pokja 3 PKK kelurahan Cipinang. Kamis (1/4/2021).

Saat dikonfirmasi, Tukeni atau yang akrab disapa Ibu Keni sekaligus ketua pokja 3 mengatakan, bahwa kelompok tani ini sudah berjalan dari tahun 2015 hingga tahun ini.

“Adapun yg ditanam adalah kangkung, kemangi, lidah buaya, Pokcoy cabe, Pisang serta masih banyak yang lainnya. Dan alhamdulillah kelompok tani ini sudah berjalan dari tahun 2015 sampai saat ini,” Ucap Keni.

Ia menambahkan. Adapun yang sering dipanen yaitu kangkung karena lebih cepat dari proses penanaman sampai panen hanya sekitar 25 hari sudah bisa dipanen.

“Setiap panen bisa sampai 6-8 kg sekali panen, dan ini sudah berjalan di beberapa RW, memang belum semua di karenakan keterbatasan lahan. Adapun hasil kangkung yang dipanen akan dijual ke warga sekitar atau pengurus PKK yang hasilnya akan dibelikan bibit dan pupuk. Untuk masalah harga memang sedikit tinggi dari pasaran dikarenakan ini tanaman hidroponik,” Jelas Keni.

Sayur hidroponik adalah tanaman hasil bercocok tanam tanpa menggunakan tanah. Sayuran tersebut ditanam pada medium air berisi zat hara yang mampu memberikan kesuburan. ( Nur Azizah)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Tatang Tarmizi : Tri Dharma Kita harus di kenang Masyarakat dan Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here