Ahmad Suhandi: Sukses Yang di Raih Tidak Semudah Membalikan Telapak Tangan

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN. ID – Ahmad Suhandi selaku Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Cilegon merupakan salah satu tokoh muda yang kini menjadi pengusaha sukses asal Ciwandan Kota Cilegon. Jumat (02/4/2021).

Lahir dari keluarga yang biasa, namun Suhandi pria yang akrab di sapa Andi Jempol, saat ini memiliki karir usaha yang terbilang cukup sukses di usianya yang terbilang masih muda. Memiliki ratusan karyawan dan jaringan pengusaha yang cukup luas sehingga menambah wawasan dalam menjalankan karir bisnis usahanya.

Andi mengaku, kesuksesan yang diraih saat ini dilakukannya tidak semudah membalikan telapak tangan, tapi butuh proses dan waktu yang di tempuh.

“Saya sebagai masyarakat industri, saya juga pernah merasakan susah. Saya ikuti tahapan-tahapan itu untuk menjadi pengusaha. Pola pikir saya saat itu bagaiamana saya bisa bekerja. Dulu cari kerja, pernah jadi tukang bersih pipa, nguras karbol sampai ngencengin baut,” Ujarnya Andi Jempol.

Ia menambahkan. Setelah mengenali pekerjaan itu. Berjalannya waktu, dapat lagi pekerjaan, hingga dipercaya kemudin jadi skill. Dan akhirnya terbiasa dan mendapat kepercayaan.

Menaungi wadah organisasi HIPMI dengan jumlah anggota sekitar 150, Andi optimistis, pengusaha muda di Kota Cilegon memiliki SDM yang siap bersaing di tengah Kota Industri.

“Di dalam HIPMI kami melatih mental mereka supaya bisa menghadapi persaingan di daerahnya. Kebetulan di Kota Cilegon ini kompetitornya ketat. Kami di HIPMI berupaya bagaimana melahirkan pengusaha-pengusaha baru yang tangguh,” Jelasnya.

Adanya program yang dilakukan di HIPMI Cilegon, Andi mengungkapkan, pihaknya tengah menjalankan program HIPMI Perguruan Tinggi.

“Jadi oleh HIPMI, masih sekolah sudah diajarin usaha. Diajarkan enterpreneur. Kita disini bagaiamana menghilangkan rasa gengsi. Ada beberapa perguruan tinggi yang sudah bergabung. Kemarin kita sudah bikin stand coffe dari kontener itu sudah jadi, kita sudah dua tempat. Dan kita juga sudah ijin ke pihak Disperindag. Di HIPMI dilatih managemenya, disiapkan anak muda yang bermimpi ingin jadi pengusaha,” Ungkap Andi Jempol. (Aan.SGT)

Baca Juga  Warga Bambu Apus Tangsel Bersyukur Pembangunan Jalan Layang Bambus Apus Rampung
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here