Henda Baskaman Nomor Urut 02 Siap Berlaga Berebut Kursi Kepala Desa Nagaratengah

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, pada tanggal (08/04/21) mendatang Kabupaten Tasikmalaya, salah satu calon kades (cakdes) nomor urut 02 sudah mendaftarkan diri. Rabu (31/3/2021)

Saat dikonfirmasi wartawan Fokuspriangan, id. Calon Kepala Desa nomor urut 02 Henda Baskaman, mengatakan akan membenahi serta mengurus Desa dengan semampu yang ia bisa. “Saya secara pribadi merasa terpanggil untuk membenahi untuk mengurus desa di mana saya tinggal, dengan segala kelebihan dan kekurangan yang saya miliki.” Ucap Henda.

Lanjut Henda, dengan melihat mencermati, mengalami, bahwa penyelenggaraan pemerintahan desa dimasa yang akan datang akan semakin berat seiring banyaknya Regulasi yang mengatur tentang Desa mulai dari undang-undang desa, peraturan pemerintah, peraturan Menteri, Perda dan Perbup, serta aturan lainnya yang mengatur tentang Desa.

“Di Kecamatan Cineam kabupaten Tasikmalaya ada dua desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak pada gelombang 1 dari 73 desa se-Kabupaten Tasikmalaya, pelaksanaan pesta demokrasi ditingkat desa, tetap akan digelar meski dimasa Pandemi Covid 19 di tahun 2021 ini.

Pilkades mendatang akan di perketat sesuai protokol kesehatan (Prokes). Langkah dan upaya pun tengah dipersiapkan untuk menghindari penularan/penyebaran pandemi Covid-19, mulai dari pendaftaran calon hingga rapat pleno pengambilan dan penetapan nomor urut Cakades dari dua desa, salah satunya Desa Nagaratengah Kecamatan Cineam pada hari Sabtu lalu sampai waktu pemungutan suara nanti dihari Kamis tanggal (08/4/2021).

Sementara di Desa Nagaratengah Kecamatan Cineam, calon kepala desa (Cakades) ada tiga orang calon yang akan berlaga yang akan dipilih oleh warga masyarakat desa Nagaratengah yaitu, dengan Nomor urut 01 (Tatang DH), nomor urut 02 (Henda Baskaman) dan nomor urut 03 (H. Endang S.Pd)

Baca Juga  Bupati Ciamis Silaturahmi Dengan Juara MMA Tingkat Nasional Asal Rancah

Saat disinggung terkait motivasi dan visi misi mencalonkan kepala desa, Henda Baskaman menjelaskan, motivasi adanya dorongan dari sebagian para tokoh masyarakat untuk maju ke panggung/pentas dipemilihan kepala desa Nagara Tengah untuk meneruskan pembangunan desa dengan bermodalkan dari belajar

“Perlu adanya managemen yang baik dalam mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat sesuai undang-undang yang berlaku, Semoga Desa Nagaratengah kedepan sebagai desa yang sehat, sejahtera, Religius, inovatif, serta menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan budaya. Dan selanjutnya bisa menciptakan tata kelola pemerintahan yang profesional berwibawa, bersih (Good Governance), meningkatkan sarana dan prasarana yang memadai dengan mengedepankan berbasis pertanian, dan agro wisata alam sebagai sumber utama penunjang peningkatan ekonomi kerakyatan, meningkatan peradaban kehidupan desa yang dinamis, dalam segi adat, budaya, dan agama, itulah tadi motivasi visi dan misi juga program kerja saya, didesa Nagaratengah yang mandiri,” Jelasnya. (Ade Joe)
Editor : SGT

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here