APDESI Kab.Tasikmalaya Laksanakan Pembinaan Dan Penyuluhan Hukum

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID– Kepala Desa yang tergabung dalam Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan pembinaan dan Penyuluhan Hukum tahun 2021, yang bertempat di Gedung Serbaguna Desa Rajapolah Kecamatan Rajapolah. (31/3/2021).

Dalam kesempatan itu menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Kabupaten Tasikmalaya, Inspektorat kabupaten Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota, dan turut hadir Muspika Kecamatan Rajapolah, para kepala Desa di wilayah Tasik Utara dan Tasik Timur.

M. Syarif S.H., M.H Kepala Kejaksaan Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, supaya menghindari tidak ada penyelewengan maksud kami ayo pihak, kami Kejaksaan, Kepolisian, Insfektorat dan Pemerintahan Desa, bersama – sama,” tapi sama-sama nya jangan di akhir ,dari awal kegiatan kita siap mendampingi,” ucap M. Syarif S.H, kepada wartawan.

Masih menurut, Syarif terkait permasalahan yang sering terjadi di Pemerintah Desa, sementara Kejaksaan ada laporan pengaduan masyarakat kalau memang salah Desa kita serahkan surat ke Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) karena dalam aturannya 60 hari.

“Kami akan serahkan ke Inspektorat. Untuk pembinaan APH supaya penggunaan anggaran yang dikelola ini supaya hati-hati jangan sampai ada penyimpangan. Pokoknya kalau dibutuhkan di desa itu ada ketua APDESI kepala desa itu bicarakan ke Apdesi dulu Apdesi nanti membawa ke APH.”Ujarnya.

Ia menekankan kepada Kepala Desa ketika sudah menerima anggaran sebelum pelaksana itu harus melaksanakan musyawarah dulu itu yang terpenting, agar ke terbukaan di masyarakat jangan diam-diam. Kalau itu dilaksanakan keterbukaan kepada masyarakat/ musyawarah Desa dulu itu akan selamat.”Pungkasnya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Biar Rezeki Makin Berkah, Yuk..Sisihkan Rizqi Anda Sebagian Buat Sedekah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here