Aparat Polisi dan TNI Jaga 77 Gereja di Bogor

0

BOGOR. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 77 gereja di Kota Bogor akan dijaga 24 jam untuk ibadah tri hari suci (Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah). Diketahui, sebanyak 21 gereja akan menggelar ibadah tatap muka.

Kapolresta Bogor Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keteranganya menuturkan, pada masa ibadah tri hari suci, Kamis, Jumat hingga Minggu, 77 gereja di Kota Bogor akan dilakukan penjagaan 24 jam. “Sebanyak 800 personel dari polisi dan 300 dari TNI akan disiagakan untuk menjaga 77 gereja selama 24 jam, mulai hari ini hingga Minggu,” terangnya, Kamis (1/4/21).

Meski tidak semua gereja melakukan ibadah tatap muka. Kapolresta Susatyo memastikan, penjaga gereja tetap dilakukan. “Dari 77 gereja, setelah kami data ada 21 gereja yang melakukan ibadah tatap muka ada juga yang melakukan ibadah secara virtual,” katanya.

Terpenting, ucal Susatyo, saat ibadah jemaat yang datang akan menjalani screening mulai dari barang bawaan hingga pembatasan kapasitas ruangan.
“Kami memastikan bahwa protokol kesehatan dalam rangka pelaksanaan pelaksanaan ibadah umat kristiani di penuhi. Tadi kami juga sudah melihat bagaimana menggunakan sistem barcode kemudian tempat duduknya sudah di atur sebagaian rupa. Termasuk juga kapasitas,” tandasnya. ( Arip Rahman )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kapolres Banjar Solat Idul Adha di Mesjid Agung Kota Banjar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here