Tenaga Kesehatan Mangkubumi Gelar Sosialisasi Vaksinasi Ke Masyarakat Secara Mobile

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Agar masyarakat yang berada di wilayah kerjanya benar-benar faham dan mengerti akan manfaat dari vaksinasi Covid-19, maka pihak tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Mangkubumi secara gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi, ini dikatakan Penanggung Jawab Upaya Kesehatan Masyarakat (PJUKM) Puskesmas Mangkubumi, Agus Tisna Senjaya, Rabu (31/03/2021).

“Kegiatan sosialisasi ini kami laksanakan secara mobile dengan menyasar ke pemukiman warga dengan menggunakan kendaraan Ambulans. Kegiatan sosialisasi secara mobile ini merupakan kegiatan ke dua kalinya yang kami gelar, dimana sebelumnya pada tanggal 24 Maret 2021 yang lalu kami telah melaksanakan kegiatan serupa di dua Kelurahan. Untuk kegiatan kali ini kami ke 3 Kelurahan yakni Kelurahan Cipawitra, Cipari dan Kelurahan Karikil. Adapun yang ikut pada kegiatan sosialisasi vaksinasi secara mobile ini, selain tim nakes dari Puskesmas Mangkubumi tampak ikut pula anggota dari Kepolisian Sektor Mangkubumi, yakni Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipari Bripka Afit Ridwan, Kanit Binmas IPDA Azis Kartaji, Babinsa Kelurahan Cipawitra Koramil 1203/Kawalu, Serka Noto S, Mahasiswa, forum Lembaga Keagamaan Kelurahan Cipawitra, Ketua MUI Kelurahan, Lurah Cipawitra, Lurah Karikil, Ketua RW,” jelasnya.


Hal senada disampaikan bidang Promosi Kesehatan (Promkes) Puskesmas Mangkubumi Bidan Pipih Sopiah, Am.Keb. Melalui kegiatan ini, kami mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Mangkubumi untuk dapat mensukseskan program vaksinasi ini.

“Virus Corona itu memang ada. Kita tidak boleh menganggap remeh akan hal ini. Tak bosan-bosan kami pun menghimbau untuk jangan khawatir atau pun takut dengan kabar yang kurang jelas dan bersifat hoax di media sosial. Vaksinasi ini aman dan halal. Seluruh tenaga kesehatan pun sudah menjalani vaksinasi, syukur Alhamdulillah kami semua merasa sehat, tidak merasakan efek samping apa pun. Penyuntikan vaksin tanpa di pungut biaya sepeser pun alias gratis Kalau kita takut dengan vaksinasi berarti kita juga tidak percaya dengan adanya Dokter atau tenaga kesehatan termasuk pemerintah dong..,”pungkasnya. (H.Amir)

Baca Juga  Pemdes Buniara salurkan kembali BLT DD tahap 7
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
2
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here