SMK Muhammadiyah 3 Kota Tangsel Selenggarakan Musyawarah Ranting Dengan Para Ortu Murid

0

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah ( SMKM ) 3 Ciputat Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ) menyelenggarakan musyawarah ranting dengan para orang tua murid siswa- siswi SMKM 3 Ciputat Tangsel.
Kepala SMKM 3 Ciputat Rahmat Kartolo SE. MSI., mengatakan kalau pihaknya sengaja mengundang para orang tua / wali murid untuk bermusyarah dalam hal pelaksanaan pembelajaran tahun ajaran 2020 – 2021.
Hal itu menurutnya dilakukan guna meningkatkan kualitas pendidikan Siswa – Siswi di tengah situasi pandemi covid -19. “Sekaligus untuk bersilaturahmi dengan Orang tua/ wali Murid SMKM 3 Ciputat Tangsel,” katanya.

Sementara itu salah seorang guru Kelas Teknik Komputer Jaringan, Liliani Hidayati, Spd.; mengatakan kendala dirinya dengan para siswa siswinya yaitu masih banyak siswa siswi yang tidak absen saat mata pelajaran Online berlangsung di karenakan adanya kendala dari Siswa Siswi yang hand phonenya rusak atau kehabisan kuota saat pelajaran online di laksanakan. Sehingga, ucapnya, ada beberapa s1iswa yang tidak mengukuti pelajaran yang di laksanakan dengan sistem Online ini. “Kendalanya faktor fasilitas pembelajaran berupa Hp, ada beberapa siswa yang hp nya rusak dan kuota internetnya yang tiba-tiba habis saat dilakukan pelajaran online,” katanya kepada FokusPriangan.id, Rabu (31/3/21).

Rahmadi selaku Orang tua / wali murid menjelaskan bahwa semenjak belajar online ini di laksanakan anak-anak banyak yang tidak Fokus belajar sehingga kurang efesien dalam mengikuti kelas online ini. Hal itu menurutnya karena minimnya waktu belajar di sistem belajar ini, hasilnya kurang maksimal.

Dia berharap agar pandemi Covid – 19 ini segera berakhir agar Siswa Siswi dapat belajar normal kembali seperti sedia kala. “Siswa belajar lebih efesien jika dilakukan sekolah tatap muka,” tandasnya. ( Muhammad Irfan )

Baca Juga  Bangunan Madrasah di Desa Cihaur. Kab.Cianjur Ambruk Akibat Hujan Deras Disertai Angin
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here