Lima Calon Kades Mekarsari Siap Berlaga Berebut Kursi Kepala Desa

0

KAB TASIK FOKUSPRIANGAN. ID – Sebanyak lima orang bakal calon (balon) siap berebut kursi Kepala Desa (Kades) Mekarsari Kecamatan Pancatengah, Kabupatan Tasikmalaya, pada Pilkades serentak 8 April 2021 mendatang, sebelum ditetapkan sebagai calon dan maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, kelima balon tersebut harus mengikuti proses tahapan pemilihan.

Menurut Plt Kades Mekarsari Aceng, mengatakan, untuk pemilihan dan para calon kepala desa di desa Mekarsari ada lima calon yang sudah resmi yang akan maju ke tahap pemilihan atau pemungutan suara yang akan di pilih langsung oleh warga desa Mekarsari nanti, dan ke lima calon tersebut di antaranya yaitu, Isman, Sarip, Ade, Dadi Heryadi, dan H Ateng,”ucapnya Rabu (31/03/21).

Lanjut Aceng, pada pemilihan Kepala Desa yang baru nantinya siapapun yang akan terpilih dan memimpin Desa Mekarsari semoga kedepannya Desa Mekarsari baik menjadi lebih baik lagi dan maju semakin maju.” Ia juga menyampaikan dan menghimbau kepada ke lima calon dalam masa kampanye di harapkan aman dan tertib dan bisa menghindari kerumunan masa,”ujarnya.

“Ia juga menambahkan, di masa pandemi covid 19 ini, para calon kades saat kampanye agar menerapkan sesuai aturan protokol kesehatan (Prokes), ya sepeti jaga jarak selalu pake masker dan juga cuci tangan intinya sesuai aturan yang berlaku dan juga di awasi ketat oleh pihak penyelenggara pemilihan kepala desa,”katanya.

“Untuk teknis pemilihan Kepala Desa yang nanti akan di laksanakan, kita juga akan menerapkan Prokes, untuk para pemilih nanti akan di atur jangan sampai berdesak desakan/berkerumun, pakai masker, akan di sediakan tempat cuci tangan, dan jaga jarak hal tersebut guna pencegahan penyebaran covid-19.”Ia juga berharap mengingat pentingnya proses demokrasi ini, teknis pelaksanaan Pilkades ini dapat berjalan dengan lancar, aman, penuh kekeluargaan, dan demokratis. “Tentunya menghasilkan pimpinan yang amanah,” pungkasnya. (U.Yanto)
Editor: AMF

Baca Juga  Memasuki Final MTQ Ke 36 Bupati Subang Tinjau Langsung Ke Lokasi Kegiatan MTQ Tingkat Jabar
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here