Unit Reskrim Polsek Pulomerak Amankan Pelaku Pencurian Dalam Rumah

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN, ID – Unit Reskrim Polsek Pulomerak berhasil mengamankan pelaku pencurian di salah satu rumah warga, tepatnya dilingkungan Babakanturi RT 04/02 Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon. Senin (29/3/2021).

Pelaku berinisial RS yang diduga pelaku pencurian masuk ke dalam rumah korban Y melalui jendela kamar, saat di konfirmsi Kanit Reskrim Polsek Pulomerak, IPTU Asep Iwan Kurniawan mengungkapkan dari hasil pelaporan korban berinisal Y. Kami berhasil mengamankan pelaku RS serta barang bukti.

“barang bukti yang berhasil kami amankan ialah 1 buah hand phone merk VIVO Y53 beserta Dus/Boxnya dan Kwitansi pembelian dan 1 buah handphone merk NOKIA 3 warna hitam berikut Box Hp dan Kwitansi Pembelian,” Ungkap IPTU Asep.

Ia menambahkan, adapun barang yang di ambil oleh tersangka RS berupa 1 ( satu) buah Tas warna orange yang berisikan surat2 penting berupa BPKB Spm, Buku Nikah, uang tunai sebesar Rp. 500.000.- (lima ratus ribu rupiah), dan 2 ( dua) buah Handphone Merk VIVO dan Merk NOKIA. Dengan adanya kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian materi kurang lebih sekitar Rp. 5.000.000.- (lima juta rupiah).

“Dari hasil pengakuan pelaku RS, pelaku masuk ke dalam rumah korban Y melalui jendela kamar selanjutnya pelaku mengambil barang-barang milik korban pada saat korban sedang tidur bersama anaknya didalam rumah,” Jelasnya.

Dari hasil ungkap kasus tersebut kemudian di dapat juga keterangan dari warga setempat bahwa yang selama ini viral dimedia sosial tentang berita maling berwujud pocong itu ternyata tidak benar, karena gambar yang diduga sebagai pocong tersebut adalah gambar orang/warga yang sedang ikut mencari orang yang diduga akan malakukan pencurian dirumah warga/sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Ditempat terpisah, Paur subag humas Polres Cilegon Iptu Sigit Dermawan SH menghimbau kepada masyarakat Kota Cilegon untuk berhati-hati dalam menyikapi media sosial, saring terlebih dahulu sebelum di share dan jangan percaya dengan berita yang belum jelas kebenarnya atau Hoax. (Aan.SGT)

Baca Juga  Aksi Bejat Sembilan Orang Pelaku Tindak Kekerasan Seksual di Kab.Tasik di Ancam Kurungan 15 Tahun Penjara
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here