KPU Kabupaten Pangandaran Gelar Bhakti Sosial

0

KAB.PANGANDARAN FOKUSPRIANGAN.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menggelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar bakti sosial dalam rangka evaluasi pilkada serentak 2020 bersama stakeholder dan awak media, Senin (29/03/2021).

Bertempat di Blok Lojok Budak Dusun Banjarsari Desa Selasari Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, kegiatan ini juga sekaligus menyambut HUT ke- 6 KPU Kabupaten Pangandaran.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, mengatakan, evaluasi ini digelar berdasarkan peraturan KPU nomor 5 tahun 2020 perubahan ketiga atas KPU nomor 15 tahun 2020 tentang tahapan program dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

“Mari kita jadikan momen Pilkada kemarin sebagai wahana pembelajaran politik supaya semakin dewasa,” ujar Muhtadin.

Masih kata Muhtadin, evaluasi Pilkada ini juga dimaksudkan untuk memberikan informasi bagi stakeholder dan masyarakat apa kelebihan dan kekurangan Pilkada 2020 kemarin.

Tidak lupa, ia juga memberikan apresiasi pada insan media yang bertugas di Pilkada serentak Kabupaten Pangandaran tahun 2020.

Menurutnya, peran media sangat penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat dikala suhu politik memanas.

“Tugas media sebagai pemberi informasi yang bisa dipercaya bisa memberikan ketenangan pada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Selasari, Udin Tugaswara, dalam sambuatannya mengingatkan tentang pentingnya menjaga alam dan kelestarian hutan.

Untuk itu, ia sangat mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang digelar oleh KPU Kabupaten Pangandaran ini.

“Area hutan penyangga lojok budak Gunung Porang ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaganya bukan hanya petugas jaga leuweung. Hutan yang dalam pangkuan Desa Selasari ini merupakan daerah hutan resapan air,” jelasnya.

Ia menambahkan, hutan ini menjadi penting karena merupakan salah satu penyuplai ketersediaan air di kabupaten pangandaran.

Baca Juga  Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasik Lantik Pengurus Kwarran Purbaratu

“Mari kita jaga bersama area hutan ini, untuk warisan anak cucu kita kelak,” imbuhnya. (Abid)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here