Cegah DBD, Relawan Kang.H.Yanto Aprianto. SH.MH Lakukan Fogging Ke Pemukiman Warga

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Di tengah wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), relawan Kang H.Yanto Aprianto SH.MH, yang akrab di panggil Kang H.Yanto Oce, tidak melupakan ancaman penyakit demam berdarah dengue (DBD). Begitu ada permintaan, tim relawan Kang H.Yanto Oce, langsung bergerak melakukan fogging di Pemukiman warga.

Kali ini relawan militan kang Haji Yanto Oce melakukan fogging di ke Rw an 07 Kelurahan Lengkong sari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Senin (29/03/21).

Relawan melakukan pengasapan di semua penjuru Pemukiman. “Kami selama ini memang fokus mencegah Covid-19. Tetapi relawan Kang H.Yanto Oce tetap tidak melupakan DBD karena sudah banyak juga korban DBD di Kota Tasikmalaya.”Ucap Kang Eris salahsatu Relawan Kang H.Yanto Oce.

Dia menjelaskan, ada sejumlah titik sasaran fogging. Antara lain, rumah, Got,/saluran air, dan lain lain.
Klik Videonya:


“Selain itu juga dilakukan sosialisasi pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” imbuhnya.”Sebab, kata dia, pengasapan hanya membunuh nyamuk Aedes aegipty yang dewasa saja. Sedangkan telur nyamuk yang berada di air bersih tidak mati.

Sehingga harus ada PSN untuk memberantas jentik-jentik nyamuk yang tidak lama lagi menjadi dewasa. “Kalau hanya fogging tanpa PSN, maka usai fogging jentik-jentik jadi nyamuk lagi dan kembali mengancam manusia yang ada di sekitarnya. Sebab nyamuk Aedes aegipty menjadi karier DBD,” terangnya.

Lebih lanjut, Kang Eris, mengajak masyarakat untuk aktif melakukan PSN mandiri di sekitar rumahnya. “DBD ini juga bahaya, sudah banyak yang meninggal karena DBD. Sehingga kita juga harus bersama-sama mencegahnya. Salah satunya dengan gerakan PSN, minimal di lingkungan rumah masing-masing,”pungkasnya. (A.Mulyana)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
3
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bang Japar Indonesia Beraudensi Dengan DPRD Kota Sukabumi Bahas Perijinan SPBU Mini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here