Wagub Jabar Resmikan Monumen Sitarda Akabri Pertama Tahun 1970 Dan Masjid Ar-Rahmah

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Perumahan Mega Mutiara Regency Jalan Bantarsari Kelurahan Cibunigeulis Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum,SE yang didampingi oleh Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf meresmikan Monumen Sitarda Akabri Pertama Tahun 1970 dan juga Masjid Ar-Rahmah, Sabtu (27/03/2021).

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum menuturkan Pemprov Jawa Barat memiliki program Jabar Juara Lahir dan Batin. Yang dimaksud juara dalam bidang lahir tahapan pertama adalah terpenuhinya sandang, pangan dan papan bagi masyarakat Jawa Barat.


Setelah kebutuhan primer tercukupi baru tahapan yang kedua yaitu meningkatnya derajat kesehatan masyarakat, meningkatnya ekonomi dan kesejahteraan dan juga meningkatnya pendidikan. Sementara yang dimaksud dengan Juara di bidang batin adalah meningkatnya iman dan taqwa masyarakat, meningkatnya syariah, amaliah dan harokah.

Dalam hal ini Pemerintah memiliki tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan khususnya dalam bidang perumahan, tetapi Pemerintah sekalipun memiliki kewenangan dan anggaran namun ada keterbatasan. Tetapi syukur Alhamdulillah adanya para pengusaha termasuk adanya Pak H Budi Mahmud Saputra,SE yang membantu beban Pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan akan perumahan masyarakat. Lahirnya sosok pak Budi di Kota Tasikmalaya yang sudah lama bergerak di perumahan, ini adalah sumbangsih anak bangsa untuk Negara dan rakyat. Atas nama Pemerintah saya ucapkan terima kasih atas karya dan jasanya.

Kita ketahui bersama, majunya suatu daerah tidak akan lepas dari 3 sektor yaitu adanya Pemerintahan, adanya masyarakat, adanya pihak swasta yang membangun satu daerah dengan daerah yang lain. Sebesar apa pun kewenangan Pemerintah, sebesar apapun anggaran yang di miliki Pemerintah kalau tidak ada pihak swasta, developer atau yang lain, yang membangun daerah-daerah tidak akan maju.

Baca Juga  Kepala Desa Sukamenak Lantik Dua Perangkat Desa Dan Kukuhkan Perangkat Desa

“Maka, kehadiran saya di tempat ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas nama Pemerintah kepada pihak swasta yang telah meringankan beban kami khususnya akan kebutuhan rumah,” pungkasnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here