Usulan Jalan Aat-Rusli “JLS” Akan di Ambil Alih Provinsi Banten, Macab LMP Cilegon Sependapat

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN. ID – Terkait usulan jalan Aat – Rusli atau jalan lingkar selatan (JLS) akan di ambil alih oleh provinsi Banten. Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Macab Kota Cilegon menyetujui usulan JLS yang akan di serahkan ke provinsi. Sabtu (27/3/2021).

Saat dikonfirmasi Sekretaris LMP macab Kota Cilegon, Irham mengatakan, jika jalan Aat-Rusli atau jalan lingkar selatan (JLS) di serahkan ke provinsi maka kami Ormas LMP sependapat dengan usulan JLS akan di serahkan ke pusat.

“Biaya perawatan lebih mahal dari pada pendapatan asli daerah (PAD) kalau di serahkan ke pusat maka klas jalan juga akan naik, dan kami (LMP_red) sependapat dengan usulan tersebut,” Ucapnya.

Laskar Merah Putih (LMP) Macab Kota Cilegon meminta agar Anggota DPRD Kota Cilegon atau pihak yang menolak jalan Aat-Rusli atau JLS di ambil alih oleh Provinsi lebih teliti serta di kaji ulang saat memberikan statment berkaitan dengan pendapatan asli daerah (PAD) akan hilang, seperti dari reklame, bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), dan penerangan jalan umum (PJU) akan hilang jika JLS diambil alih pusat.

β€œAgar bisa di pahami, teliti dan di kaji ulang, berkaitan dengan pendapatan daerah (PAD) yang mana? Reklame tetep ke Kota, PBB tetep ke Kota, PJU tetep ke Kota. Contoh dari Simpang sampe Jalan Yasin Beji itu kan jalan pemprov tapi pajak masuk ke Pemkot Cilegon kok,” Jelasnya.

Ia menambahkan, agar pihak yang menolak mengecek langsung bahwa banyak Kabupaten/Kota di Banten yang meminta ke Pemprov, untuk mengambil alih jalan kabupaten/kota menjadi aset Provinsi, karena APBD mereka tak sanggup. (Aan.SGT)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Tiga Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia di Dalam Kamar Kos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here