SMPN 2 Padaherang Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

2

KAB,PANGANDARAN.FOKUSPRIANGA.ID – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SD /SMP di Kabupaten Pangandaran sudah siap di laksanakan, hal tersebut bedasarkan dari hasil perkembangan Gugus tugas Covid 19 melalui Pemda dan Disdikpora Pangandaran.

Salah satunya yang siap melaksanakan pembelajaran tatap muka yaitu SMPN 2 Padaherang.

Menurut Kepala sekolah Toto. S.Pd Mengatakan, rencananya kegiatan PTM di SMPN2 Padaherang akan dimulai pada hari Senin (29/03/21) lusa.

“Kami dari pihak sekolah sudah mempersiapkannya dengan matang jelang PTM. Mulai dari Vaksinasi yang sudah di laksanakan bagi semua guru, alat ukur suhu tubuh ( thermogran), tempat cuci tangan di setiap ruangan, phycel dan handsanitizer berikut Alat Pelindung Diri (APD),”ucapnya. Jum,at (27/03/2021).

Dan Sebelumnya, semua ruangan sudah disemprot dengan cairan disinpektan. Kemudian di verifikasi terlebih dahulu oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Padaherang. 

“Alhamduliah setelah di verifikasi, SMPN2 Padaherang mendapat rekomendasi untuk melaksanakan KBM tatap muka,” ungkapnya. 

Lanjut Toto, untuk teknik pembelajarannya, setiap ruangan kelas di isi setengahnya dari jumlah siswa. Dalam satu harinya, siswa akan belajar hanya 4 jam dan tidak akan di beri waktu jam istirahat. “Perkelas itu kan ada 32 siswa. Nah nanti sistemnya di gilir, dalam perharinya hanya 16 orang siswa. Tujuannya agar tidak terjadi kerumunan,” jelasnya. 

Toto menyebut, dengan adanya rencana PTM, pihak orang tua siswa pun menyambut dengan baik.

“Semua orang tua siswa sangat mendukung dengan di adakan PTM. Sebelumnya orang tua siswa kami panggil untuk diminta persetjuannya PTM. Alhamdulilah semua orang tua siswa mendukung sepenuhnya. 

“Diharpkan dengan di adakannya PTM ini bisa meningkatkan kualitas mutu pendidikan khusnya di SMP2 Padaherang dan mudah mudahan bisa berjalan dengan lancar dan sukses,”Pungkasnya. (Revan)

Baca Juga  Gebrak Menagih Janji Walikota Cilegon
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here