Ondel Ondel Kebudayaan Betawi yang Sampai Saat Ini Masih Tetap Eksis

0

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Kesenian ondel – ondel dari tanah betawi ini merupakan kesenian khas budaya betawi yang sampai sekarang masih lestari dan terjaga keberadaannya.

Seperti halnya keluarga Yanti mereka sangat antusias sekali berfoto bersama dengan dua ondel – ondel yang terlihat gagah berdiri tegak, mereka sangat gembira dan kelihatan bahagia sekali.
Lain halnya dengan Dedi pemeran ondel – ondel menuturkan dirinya sangat senang sekali dapat menghibur warga terutama anak – anak yang dengan penuh tertawa lepas dan gembira melihat menyaksikan ondel – ondel berjalan menggerakan tubuhnya lemah gemulai mengikuti alunan musik dan dengan sangat ramah sekali menyapa setiap orang – orang yang di temui di sekitarnya. “Saya sangat senang bisa menghibur warga terutama anak-anak, ondel ondel merupakan kebudayaan Betawi yang harus dilestarikan dan dikembangkan, kalau kagak kita siapa lagi,” ujarnya kepada FokusPriangan.id, Sabtu (27/3/21).

Bambang warga Serua Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pemerhati Kesenian dan Kebudayaan Betawi mengajak segenap lapisan masyarakat untuk mengembangkan dan melestarikan kesenian Ondel – Ondel sebagai salah satu ciri khas kebudayaan Betawi agar punah atau hilang tergerus oleh kemajuan di zaman modern ini. “Mari kita kembangkan budaya dan lestarikan, serta untuk mengenalkan kepada generasi muda dan generasi yang akan datang untuk mencintai dan melestarikan kebudayaan tradisional ini,” tandasnya. ( Muhammad Irfan )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
1
+1
1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dalam Rangka Upaya Menjaga Kondusifitas Polsek Cisayong Laksanakan Pemantauan Dan Patroli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here