Karena Diduga Calonnya Tidak Lolos Verifikasi Puluhan Warga Desa Sukapancar Datangi Kantor Sekrerariat Pilkades

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Karena di duga lantaran calonnya tidak lolos Verifikasi masa di injury time jelang pengundian nomor urut, puluhan warga desa Sukapancar datangi kantor sekertariat Pilkades Desa Sukapancar Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya. Jumat (26/03/21).

Menurut Drs. Usep Darukutni selaku Ketua Panitia Pilkades ketika ditemui mengatakan, masyarakat itu datang kesini prihal mempertanyakan tentang Pilkades pada dasarnya mereka itu jadi bisa dikatakan kurang puas dengan keputusan panitia.”Katanya.

Lanjut Usep, Sehingga kami mengambil keputusan bersama anggota lainnya untuk kebaikan semua karena itu keamanan lebih di utamakan, pada akhirnya mereka yang tidak puas dengan keputusan awal, dan berdasarkan hasil musyawarah dan hasil rapat pleno para panitia akhirnya calon kepala desa tersebut yaitu pak Mukti Rahmat di loloskan,”ujarnya.

Masih menurut, Usep Panitia mengharapkan proses demokrasi Desa Sukapancar dalam pelaksanaan Pilkades bisa sukses tanpa ekses. Intinya seperti yang tadi alami, saya harapkan tidak terulang lagi terutama nanti pada pelaksanaan di tanggal 8 April mendatang.”imbuhnya.

Usep juga mengatakan, kekurangan persyaratan istilahnya tidak terlalu patal, hanya saja dari pihak Kecamatan itu dipandang kurang memenuhi syarat, di keterangan,” Pungkasnya.

Turut mengawal petugas Kepolisian, dan TNI serta dihadiri oleh para Panitia Pilkades, Sekmat, dan Ketua DPK Apdesi Kecamatan Sukaresik. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
1
+1
Baca Juga  Imam Firmadi Anggota DPRD Labuhanbatu Selatan Penuhi Panggilan Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here