Di Masa Pandemi Pendapatan Warung Gadang Milik Heri Merosot

0

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Pandemi Virus Covid-19 memang memporakporandakan ekonomi, baik Ekonomi keatas sampai tingkat bawah, dampak dari Virus ini bukan hanya di Indonesia saja tapi ke seluruh dinia, pejabat sampai masyarakat kecilpun merasakan dampak dari penyebaran Virus berbahaya tersebut.

Pemilik warung yang paling dekat bersentuhan dengan masyarakat bawah misalnya, mengaku sangat terasa sekali dengan pandemi ini.

Warung Gadang yang selalu ramai pelanggan kini tidak seramai dulu.

Salah satunya warung milik Heri, atau kerap di sapa Heri Brow (30) mengaku pada awak media pada masa pandemi ini pendapatanya menurun hampir setengahnya.

Warung yang berada tepat di depan Sekolah Dasar (SD) Bobojong tepatnya di Kampung Cibogo, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (27/03/21), mengeluh pendapatan yang kini menurun hampir setengahnya.

Hal tersebut jelas dirasakan karenakan pandemi Virus Corona masih belum saja usai, dia mengungkapkan bahwa pendapatan sebelum masa vandemi mencapai 600 ribu (Modal), namun kini pendapatannya hanya mencapai 250 sampai 300 Ribu (modal).

” Saya berharap dan selalu berdoa kepada yang maha kuasa agar pandemi ini cepet berakhir, agar penghasilan saya dan seluruh masyarakat stabil kembali. Sebelumnya saya dari mulai pertama buka sehari bisa menghasilkan 600 sampai 700 ribuan ples modal, namun kini hanya setengahnya saja. ” Ungkap Heri sambil gelengkan kepala.

Heri juga mengatakan bahwa dirinya di awal buka beberapa bulan langsung pandemi melanda.

” Yang paling mengagetkan saya, awal mulai warung di buka setelah beberapa minggu pandemi ini melanda, tadinya saya pengen menambah barang jualan saya tapi apa boleh di kata modalnya belum memadai karena pendapatan masih belum stabil,”ujarnya.

Baca Juga  H Murjani, SE.,MM Hadiri Musrenbang di Kelurahan Linggajaya, Mangkubumi Untuk Menyerap Aspirasi Warga

Para pelanggan warung di wakili Ende Rukman alias Kulkul, menuturkan, bahwa Heri Brow pemilik warung ini sangat ramah pada pembeli, bahkan kamipun selalu begadang sampai kalo kata orang sundamah ngaliwet di warung ini, Cuman kami berharap barang jual di sini di tambah lagi, seperti bahan memasak nasi liwet, agar kami tidak jauh mencari bahan untuk memasak di malam hari, namun bagi para pelanggan atau yang mencari warung pada malam hari apa bila kesulitan mencari warung buka, datang saja ke warung Heri Bro atau Warung Gadang ini, insya Allah penjualnua ramah dan baik, pokonya pelayanan terjamin,”ujar Kulkul.

Kulkul menambahkan, bahwa diwarung tersebut, juga menyediakan bensin pertalit, jadi bagi para pemancing yang melintas atau pengendara yang kehabisan bensin pada malam hari bisa membelinya disini.

” Jika kalian kehabisan bahan bakar bensin di malam hari ga usah hawatir disini juga tersedia bensin eceran, “tambahnya. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here