Bupati Sukabumi Minta Besok Sabtu Matikan Lampu Selama 1 Jam Pada Peringatan Earth Hour

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerbitkan surat edaran tentang Gerakan Global Switch Off Eart Hour 2021 berupa gerakan mematikan lampu dan peralatan. Elektronik Tahun 2021, selama satu jam pada peringatan Earth Hour, yang jatuh pada Sabtu (27/3/21) besok.

Dalam suratnya bernomor 660-1/136-DLH, bupati mengatakan, Earth Hour merupakan kampanye global untuk mengajak penduduk dunia mulai dari individu, komunitas, korporasi, hingga pemerintah untuk mengurangi laju pemanasan global dan dampak perubahan iklim. “Salah satu caranya dengan mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak dipergunakan selama 1 (satu) jam pada pukul 20.30 sampai dengan 21.30 WIB. Earth Hour dilaksanakan setiap tahun pada Sabtu terakhir pada bulan Maret sebagai bentuk aksi nyata dalam mewujudkan masa depan bumi yang lebih baik,” kata Marwan, Jumat (26/3/21).

Dia pun mengajak masyarakat dan jajaran pemerintahan untuk melakukan gerakan pemadaman listrik secara serentak selama 1 (satu) jam esok malam. Gerakan ini dilakukan secara perorangan di rumah atau kantor masing-masing, tidak perlu ada kerumunan massal sesuai dengan protokol kesehatan. “Lakukan gerakan pemadaman lampu dan mematikan peralatan elektronik yang sedang tidak dipergunakan di perkantoran, perumahan atau permukiman, dan fasilitas umum lainnya hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan atau desa dengan tetap memperhatikan aspek keamanan lingkungan sekitarnya,” ujar Marwan.

Selanjutnya untuk instansi di lingkungan Pemkab Sukabumi, pelaksanaan kegiatan peringatan Earth Hour supaya dilaporkan kepada Bupati Sukabumi melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi.
Sejalan dengan itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Herdy ‘Bima’ Somantri meminta semua pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat untuk membantu menyebarluaskan informasi tentang kampanye gerakan pemadaman lampu dan mematikan peralatan listrik dalam rangka peringatan Jam Bumi. “Bagikan informasi tentang Earth Hour kepada kontak teman yang ada di HP Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara dan memasang status di media sosial  milik pribadi. Ajaklah mereka untuk mematikan listrik selama satu jam pada hari Sabtu  tanggal 27 Maret 2021  pukul 20.30 – 21.30 WIB,” ujarnya. ( Rusdi )

Baca Juga  Dengan Kocek Sendiri, Warga Warungkiara Kab.Cianjur Semprotkan Cairan Disfektan Ke Rumah Warga
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here