Adanya Warga Kelurahan Cipawitra Meninggal Diduga Covid-19, Nakes Mangkubumi : Prokes Jangan Disepelekan

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pasien yang di duga terkonfirmasi positif Covid-19 kembali meninggal dunia dan di makamkan dengan tata cara pemakaman jenazah Covid-19, di hari Jum’at (26/03/2021) salah seorang warga yang berada di RT 03 RW 02 Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya meninggal dunia yang diduga terkonfirmasi Covid-19.

Asep Budi Mulyana selaku Surveilans Puskesmas Mangkubumi menyampaikan almarhum adalah pasien kontak erat dari keluarga yang sebelumnya positif, lalu menunjukan ada gejala batuk sesak, almarhum pada hari Selasa (23/03) yang lalu di test swab hasilnya pisitif lalu kami pun pada malam harinya melakukan evakuasi dari kediamannya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Selain itu almarhum pun mempunyai riwayat penyakit jantung.


“Menurut keterangan dari pihak Rumah Sakit, almarhum meninggal pada hari Jum’at (26/03/2021) pukul 00.15 dini hari dengan hasil terkonfirmasi Covid-19. Prosesi pemakaman almarhum pun dilaksanakan oleh tim pemakaman jenazah Covid-19 Kota Tasikmalaya dengan menerapkan prosedur yang telah di tetapkan.

“Masyarakat ataupun pihak keluarga yang ingin menyaksikan prosesi pemakaman, kami pun memberikan himbauan apabila tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) agar menyaksikannya dari kejauhan saja, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar atas kepeduliannya yang sungguh luar biasa dalam mendukung jalannya proses pemakaman Tak lupa kami pun berharap agar masyarakat yang berada di wilayah kerja Puskesmas Mangkubumi terus menerapkan protokol kesehatan, jangan menyepelekan,” tandasnya. (H Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
Baca Juga  Organisasi Intel Tipikor - PHRI Subang Kecam Terhadap Pengelolaan Limbah PT.Global Dairi Alami Yang Diduga Di Buang Ke Aliran Sungai Cibodas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here