Macab LMP Kota Cilegon Menolak Rencana Pemerintah Mengimpor Beras

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN.ID – Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih (LMP) Kota Cilegon menolak terhadap rencana pemerintah mengimpor beras. Kamis (25/3/2021).

Tatang Tarmizi Selaku Ketua Macab LMP kota Cilegon saat dikonfirmasi mengatakan, stok beras yang dimiliki RI masih aman dan tak lama lagi petani akan melakukan panen raya.

“Saat ada yang perlu dikritik, ya kami kritik. Soal impor beras, kami suarakan menolak impor beras secara nasional karena cadangan bulog cukup dan bila perlu di Cilegon umumnya Banten tidak usah ada import beras,” Ucapnya Tatang Tarmizi.

Ia menambahkan. Impor beras seharusnya dilakuan dengan mempertimbangan waktu panen. Dan seharusnya semua kebijakan harus didasari data.

Sementara itu, Sekretaris Macab LMP Kota Cilegon, Irham menjelaskan di UU 19 tahun 2013 tentang perlindungan dan pemerdayaan. Jika import beras ini dilakukan dampaknya akan memepengaruhi pendapatan kesejahteraan petani.

“Perlindungan dan Pemberdayaan Petani bertujuan untuk mewujudkan kedaulatan dan kemandirian Petani dalam rangka meningkatkan taraf kesejahteraan, kualitas, dan kehidupan yang lebih baik, menyediakan prasarana dan sarana Pertanian yang dibutuhkan dalam mengembangkan Usaha Tani,” Jelas Irham.

Masih kata Irham, menumbuh kembangkan kelembagaan pembiayaan Pertanian yang melayani kepentingan Usaha Tani, meningkatkan kemampuan dan kapasitas Petani serta Kelembagaan Petani dalam menjalankan Usaha Tani yang produktif, maju, modern, bernilai tambah, serta berdaya saing.

“Perlindungan dan Pemberdayaan Petani diatur dengan Undang-Undang yaitu Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2013 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani,” Pungkasnya. (Aan.SGT)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Jabar Bergerak Kab.Subang Lakukan Trauma Healing Untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Wilayah Desa Patimban Kec.Pusakanagara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here