Kepala Desa Bobojong, Mulai Menata dan Menyelamatkan Aset Desa Tahap Kedua

1

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Kepala Desa Bobojong dalam masa kerja satu tahun mulai menata tanah Desa yang di duga kurang tertata, di tahun 2020 lalu dirinya telah menyelamatkan aset Desa berupa tanah sawah.

Penyelamatan Aset Desa itu kini berlanjut pada tanah darat yang berada di pasir Jawa, dan akan terus berlanjut pada aset desa lainnya.

Penyelamatan aset Desa tersebut telah di tuangkan dalam Musrenbangdes pada awal dia menjabat dan hal tersebut merupakan janji kampanye pada waktu pilkades tempo lalu.

Di temui di Kantor Iya bertugas, tepatnya di Kantor Desa Bobojong Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Selasa, (23/03/21), Kepala Desa Bobojong, Swandi, mengatakan, bahwa dirinya akan menyelamatkan semua aset Desa dan akan di tata kembali, terlepas nanti di sewakan atau tidaknya akan di tentukan nanti, setelah semua aset terdata dan tertata dengan rapih.

” Alhamdulilah, dengan ijin Allah saya sebagai kepala Desa Bobojong, sesuai dengan janji saya pada kampanye tempo lalu pada waktu kampanye berjanji akan menyelamatkan Aset Desa demi menambah pendapatan kas desa yang sekarang dirasa kurang pendapatannya, maka dari itu satu persatu aset Desa, seperti tanah Desa dan yang lainnya akan di tarik dulu oleh pemerintahan Desa dan akan di tata ulang. Penyelamatan aset Desa ini sudah di mulai, berawal dari penyelamatan tanah sawah yang ada di Kampung Cijeler, dan kini pada tahap kedua kami tengah memulai menertibkan aset Desa berupa tanah darat di daerah kampung pasir Jawa, ” Ungkapnya. (Andri/Pey)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  KPU Kabupaten Sukabumi Akan Gelar Debat Publik Cabup dan Cawabup Pada 24 November 2020

1 KOMENTAR

  1. Penyelamatan Desa memang perlu dilakukan hanya saja harus mengikuti mekanisme peraturan yang berlaku, bukan itu saja aspek sosialpun harus dipertimbangkan dalam berbagai perencanaan,. Jangan sampai menjadi perencanaan yang terbengkalai dan mangkrak, dan akhirnya dapat merugikan Desa maupun yang lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here