Terkait KLB Partai Demokrat di Deli Serdang Pengurus DPC Partai Demokrat Kab. Sukabumi Sampaikan Pengaduan ke Polres Sukabumi

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi menyampaikan pengaduan kepada Polres Sukabumi terkait adanya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, yang memilih Moeldoko sebagai ketua umum.

Selain itu, para pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi yang terdiri dari Ketua Hendar Darsono, Sekretaris A Yamin, dan Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, juga meminta perlindungan hukum, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami sampaikan, bahwa DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi sampai hari ini tetap setia dan solid terhadap kepemimpinan AHY yang sah,” kata Hendar saat keluar dari Mapolres Sukabumi (23/3/21).

Hendar mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa aksi sebagai tanda kesetiaan kepada putra sulung mantan Presiden SBY, yakni AHY, sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. “Kami sudah melakukan konsolidasi internal dari mulai DPC, PAC, sampai dengan ranting, berikut dengan fraksi. Kita sudah solid, kuat, dan fatsun terhadap kepemimpinan AHY sebagai ketua umum yang sah,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah beberapa kali melakukan konsolidasi di tingkat Jawa Barat. Bahkan sudah menandatangani kesetiaan dan loyalitas kepada AHY di hadapan notaris beberapa minggu lalu. “Demokrat di Sukabumi sangat solid. Saat ini kami sedang membahas langkah-langkah apa yang akan kita lakukan. Sampai hari ini kita tegaskan kembali, bahwa Partai Demokrat Sukabumi solid dan setia kepada AHY,” tegas Hendar.

Dalam lampiran yang disampaikan ke Polres Sukabumi, kata Hendar, salah satu poinnya yakni kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi yang sah adalah kepemimpinan sekarang. Maka dari itu, pihaknya melampirkan foto copy SK yang sudah dilegalisir. “Kedepan, kalau ada yang mengatasnamakan kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, kepolisian harus segera menindak tegas,” tandasnya.

Baca Juga  Cegah DBD Semakin Menggila Warga Cidamar Gelar Jumsih

Hendar mengatakan, pihaknya juga punya hak untuk menggugat, kalau ada DPC Partai Demokrat KLB abal-abal di Kabupaten Sukabumi. “Sebab, keberadaan Demokrat abal-abal akan membuat tidak kondusif,” tandasnya.

Di tempat sama, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, menuturkan, sesuai arahan DPP, DPD, dan DPC serta jajaran, seluruh anggota fraksi siap berperan aktif dalam menjaga keutuhan dan solidaritas Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi.
“Kami menjadi garda terdepan di dalam mengawal, menjaga, dan memelihara keutuhan serta kekompakan organ-organ di Kabupaten Sukabumi. Intinya, fraksi solid bersama DPD dan DPP, Ketum kami adalah AHY,” tandas Badri. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here